Home Politik Bekerja Sesuai Keinginan Warga

Bekerja Sesuai Keinginan Warga

199
PENDIDIKAN POLITIK - Ketua dewan pakar DPW Nasdem Sulteng, Nilam Sari Lawira (tengah) dan sejumlah caleg terpilih lainnya mengikuti pendidikan politik yang digelar DPW Nasdem Sulteng, Selasa 30 Juli 2019. (Foto: Ist)
  • Pesan Bendahara Nasdem Untuk 64 Caleg Terpilih

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk memaksimalkan kerja anggota dewan terpilih dari partai Nasdem, DPW Nasdem Sulteng memberikan sekolah politik kepada 64 calon legislatif (Caleg) terpilih dari Nasdem se-Sulteng. Pembekalan politik ini sangat penting guna membantu anggota dewan terpilih bila sudah dilantik nanti.

Sebagai anggota dewan, ada tiga fungsi melekat dalam diri anggota dewan yakni fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Anggota dewan dari Nasdem harus mampu memanfaatkan fungsi itu untuk bekerja demi kepentingan masyarakat Sulteng.

Sekolah politik yang dilaksanakan usai Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) partai Nasdem, Selasa 30 Juli 2019 memberikan pemahaman bagaimana cara mamaksimalkan tiga fungsi tersebut. Hal dimaksud agar anggota dewan dari Nasdem banar-benar mampu mengaktualisasi kerja-kerja anggota dewan, sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat.

64 anggota dewan terpilih yang dipimpin langsung ketua dewan pakar DPW Nasdem Sulteng, Nilam Sari Lawira, sangat antusias dengan sekolah politik tersebut. Sejumlah pertanyaan untuk memaksimalkan kerja anggota dewan terus dilontarkan peserta kepada pematari, salah satunya DR Atang Irawan selaku Sekretaris Mahkamah DPP Partai Nasdem.

Sekolah politik ini juga sejalan dengan amanat Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali. Nasdem menginstruksikan kepada seluruh kader utamanya mereka yang terpilih menjadi anggota legislatif termasuk hasil 2019, untuk bekerja sesuai dengan keinginan masyarakat di semua daerah, termasuk Sulawesi Tengah.

“Kemenangan yang diraih oleh NasDem di Sulteng, dan di daerah lain, mestinya di maknai bahwa ada titipan masyarakat. Sehingga kedepan kita harus menjaga harapan masyarakat lewat kinerja kita,” ucap Ahmad M Ali, di Palu, Selasa.

Pernyataan Ahmad M Ali itu, berkaitan dengan kemenangan Partai NasDem atas pemilu serentak, pemilihan legislatif tahun 2019 di Sulawesi Tengah. Di Sulteng, berdasarkan hasil pemilihan legislatif tahun 2019, DPW NasDem Sulteng berhasil mengantar 64 caleg, menjadi anggota DPRD kabupaten/kota, dan DPRD Provinsi Sulteng, serta satu kursi untuk DPR-RI, untuk periode 2019-2024.

Jumlah tersebut, meningkat signifikan bila di bandingkan dengan hasil pileg tahun 2014. Dimana, pada tahun 2014, DPW NasDem Sulteng, di bawah komandan Ahmad M Ali berhasil mengantar 34 caleg menjadi anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi dan DPR-RI untuk periode 2014 – 2019.

Berdasarkan hasil pileg 2019, maka NasDem meraih kursi Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Kabupaten Parigi Moutong, Morowali, Tojo Unauna, Banggai Kepulauan dan Donggala.

Berdasarkan hasil pileg itu juga, NasDem meraih kursi Wakil Ketua DPRD untuk Kabupaten Tolitoli, Sigi, Poso, Morowali Utara, Banggai dan Banggai Laut. Hanya dua daerah di Sulteng yang NasDem tidak mendapat unsur pimpinan yakni Kabupaten Buol dan Kota Palu.

Atas perolehan hasil tersebut, Ahmad M Ali menekankan kepada masyarakat, agar bisa menjaga, dan memberikan jawaban atas harapan masyarakat.

“Maka kita harus bekerja sesuai dengan keinginan masyarakat. Kita tidak bisa bekerja biasa-biasa saja. Kebiasaan- kebiasaan lama yang di benci masyarakat, harus dibuang jauh-jauh,” kata Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI itu.

Dengan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap NasDem, sebut dia menjadi modal besar bagi partai besutan Surya Paloh di Sulteng, untuk terus memenangkan pesta demokrasi.

“Berharap kemenangan ini, tidak bisa lagi di rebut oleh partai lain, di pemilu – pemilu akan datang,” katanya.

Bekerja menjaga kepercayaan dan keinginan masyarakat, menurut dia, sekaligus mengantar kembali kembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik.

Reporter: Elwin Kandabu
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here