Home Politik

Giliran DPW-DPC se Sulteng Dukung Cak Imin Kembali Pimpin DPP PKB

221
Kader PKB Se Sulteng mendukung Cak Imin untuk memimpin kembali DPP PKB 2019-2024, pada muktamar PKB di Bali 20 Agustus 2019 mendatang. (Foto: Dok PKB Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Dukungan terhadap Dr (HC) H.A Muhaimin Iskandar, M.Si,  untuk kembali menakhodai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus mengalir dari pengurus di daerah-daerah di Indonesia. Kali ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tengah, serta seluruh pengurus kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah solid satu suara untuk kembali mengusung Cak Imin—sapaan akrab Muhaimin Iskandar, sebagai Ketua Umum DPP PKB.

Ikrar dukungan tersebut digelar pada kegiatan kursus politik dan pembekalan para caleg PKB DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota terpilih serta unsur ketua dan sekrertaris DPC PKB se Sulawesi Tengah, di Tinombala room Swissbell Hotel Palu, Selasa 30 Juli 2019. Siang. Praktis delagasi Sulteng pada Muktamar PKB yang dijadwalkan di Bali 20 Agustus 2019 mendatang, DPW dan DPC se Sulteng aklamasi mendukung Cak Imin kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum DPP PKB lima tahun ke depan.          

‘’Sampai saat ini sosok Cak Imin masih menjadi figur yang energik dalam kancah politik di Indonesia. Kepiawaian Cak Imin sudah terbukti dalam memimpin PKB.   Bahkan bukti nyata berkat ‘tangan dingin’ beliau di Pemilu kemarin, PKB masuk lima besar.’’ Tandas Ketua DPW PKB Sulteng, Drs. M. Amin Thahir kepada Metrosulawesi.id.

Tidak saja di tingkat pusat, tegas  Amin Thahir, di daerah-daerah pun, sinergi yang dibangun sangat baik dari tingkatan kepengurusan PKB.

‘’Semua yang ada di jajaran kepengurusan maupun dengan orang tua kita yakni NU dapat bersinergi dengan baik,’’ tegasnya.

Atas pertimbangan itulah, jajaran DPW serta DC PKB se Sulteng sepakat dan solid pada muktamar PKB mendatang di Bali, dengan tegas meminta Cak Imin kembali sebagai Ketua Umum DPP PKB.

‘’Bagi DPW PKB serta DPC se Sulteng tidak ada kata bursa pemilihan ketua umum. Aklamasi Cak Imin kembali sebagai orang nomor satu di DPP PKB,’’ pungkas Amin Thahir.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Alimuddin Bau,  mengklaim dukungan penuh dari jajarannya terhadap Cak Imin untuk mebali menduduki jabatan Ketua Umum DPP PKB.

‘’Saya optimis seluruh kepengurusan DPC PKB se Sulteng solid satu suara memohon kepemimpinan Cak Imin terus dilanjutkan. Harapan ini juga akan disampaikan seluruh kepengurusan PKB se Indonesia pada muktamar PKB di Bali mendatang. Artinya, soal ketua umum DPP PKB dianggap finish,’’ pinta Alimuddin Bau. (*)

Reporter: Elwin Kandabu                  

Ayo tulis komentar cerdas