Home Parigi Moutong Mahasiswa Teknik Untad Tewas Saat Melakukan Penelitian Di Pegunungan Dopi Dopi...

Mahasiswa Teknik Untad Tewas Saat Melakukan Penelitian Di Pegunungan Dopi Dopi Torue

4411
Korban Etos mahasiswa Tehnik UNtad Palu dievakuasi petugas gabungan dari lokasi pengunungan Dopi Dopi Torue. (Foto: Dok. Polri)

Parimo, Metrosulawesi.id –  Seorang Mahasiswa  Universitas Tadulako (Untad) Palu, ditemukan tewas di Wilayah Operasi Tinombala Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Korban diketahui bernama Zulfikar Nanabuk (20), merupakan mahasiswa  jurusan tehnik Untad Angkatan tahun 2018.

Kapolres Parimo, AKBP. Zulham Efendi Lubis. SIK, mengatakan, korban yang akrab disapa Etos,  sedang melakukan penelitian tentang air di pegunungan dopi-dopi. Korban  melakukan penelitian bersama rekan-rekannya. Dengan menggunakan sepeda motor, di perjalanan korban Etos terjatuh dan tidak sadarkan diri.

“Pada saat korban bersama temannya berangkat menuju pegunungan dopi – dopi Desa Torue,  melakukan penelitian sungai dalam rangka penelitian tugas akhir, tiba tiba Korban Zulfikar Nanabuk, terjatuh lalu kejang kejang dan tidak sadarkan diri,’’  kata Zulham Efendy sembari menambahkan rekan-rekan korban berusaha menolong, namun karena lokasi kejadian berada di kemiringan.

Jenazah korban Etos mahasiswa Tehnik Untad Palu di RSUD Anuntaloka Parigi. (Foto: Ist)

Ditambahkan kapolres,  dua rekan korban langsung mendatangi  Polsek Torue, melaporkan kejadian dan meminta pertolongan.  sekitar pukul 14.00 wita, pasukan Brimob tim Sat GasTinombala berjumlah 10 (sepuluh) personil bersama anggota Polsek Torue berjumlah tujuh  personil dipimpin oleh Kapolsek Torue, IPTU Asse, dan seorang rekan korban menuju lokasi.

‘’Saat petugas di lokasi, korban sudah meninggal dunia. Saat itu juga petugas langsung mengevakuasi ke Polsek Torue, dan selanjutnya dibawa ke RSUD AnuntalokaParigi untuk dilakukan visum,’’ ujar Zulham Efendy.

Pantauan Metrosulawesi.id di RSUD Anuntaloka, jenazah korban masih berada di IGD. Selain petugas, terlihat keluarga danb rekan-rekan korban. (*)

Reporter: Zoel Fahry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here