Home Palu Ujian SMMPTN Dipusatkan di Untad

Ujian SMMPTN Dipusatkan di Untad

162
Darsikin. (Foto: Dok Metrosulawesi)
  • Berlangsung Sehari, Bebasis Ujian Tulis

Palu, Metrosulawesi.id – Pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Universitas Tadulako (Untad) ditutup pada Sabtu, 20 Juli 2019. Humas SMMPTN Untad Dr Darsikin mengungkapkan pendaftar selanjutnya akan mengikuti ujian yang dipusatkan di Untad.

“Ujian tanggal 25 Juli berbasis ujian tulis. Tempat pelaksanaan ujian di Untad,” ungkapnya kepada Metrosulawesi, Minggu, 21 Juli 2019.

Dia menerangkan khusus bagi pendaftar Prodi Pendidikan Dokter dan Ujian Keterampilan Prodi PJKR berlangsung sehari setelah pelaksanaan ujian tulis yaitu pada 26 Juli. Sedikitnya pendaftar jalur SMMPTN mencapai 5.000 orang lebih.

Kuota SMMPTN Untad sendiri hanya 2.600 orang yang terbagi untuk semua fakultas di lingkungan Universitas Tadulako. Kuota tersebut merupakan jalur akhir masuk ke Untad setelah SNMPTN dan SBMPTN.

“Kami imbau peserta SMMPTN mencari ruangannya minimal sehari sebelum pelaksanaan ujian,” tandas Darsikin.

Sebelumnya pendaftaran SMMPTN Untad sempat diperpanjang dari yang seharusnya ditutup pada Minggu, 14 Juli lalu. Hal ini diumumkan Ketua Panitia SMMPTN Untad Dr Lukman M.Hum yang memperpanjang masa pendaftaran hingga 20 Juli.

“Masa pendaftaran diperpanjang sampai dengan tanggal 20 Juli 2019,” ujar Lukman yang juga selaku Wakil Rektor Untad Bidang Akademik, Sabtu, 13 Juli.

Dia mengatakan perpanjangan disebabkan oleh pengajuan usul pembayaran ke pihak BNI pada Sabtu, 13 Juli 2019 dan Minggu, 14 Juli 2019, tidak dikabulkan.

Adapun pelaksanaan ujian bagi seluruh peserta SMMPTN Untad dijadwalkan pada 25 Juli 2019. Sementara ujian khusus bagi pendaftar Prodi Pendidikan Dokter dan Ujian Keterampilan Prodi PJKR pada 26 Juli.  

Penerimaan SMMPTN yang biasa dikenal jalur lokal terbuka bagi peserta program Strata Satu (S1) dan program Diploma Tiga (D3) tahun akademik 2019/2020. Lulusan yang diterima mulai 2017, 2018 dan 2019 dibuktikan dengan ijazah. Pendaftaran SMMPTN dilaksanakan online melalui website Untad yaitu http//:pendaftaran.untad.ac.id. Calon mahasiswa dibebankan biaya pendaftaran Rp250.000/orang yang pembayarannya melalui Bank BNI.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here