Home Palu

JCH Palu Tertua

179
Arding Lasumpung. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Arding Lasumpung, lahir di Sidrap, Sulawesi Selatan 1918, yang kini berusia satu abad lebih (101) menuju Baitullah untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Menurut Arding Lasumpung yang tinggal di Jalan Darussalam RT 05/RW 01, Kelurahan Tatura Utara Palu ini usahanya di usia muda terbayar lunas dengan berhaji tahun ini.

Arding megatakan dirinya terbilang pemuda tangguh kuat kerja, sehingga memiliki beberapa hektar sawah dan kebuh cengkih.

“Selama puluhan tahun saya menyisihkan hasil pertanian dan perkebunan, kemudian setelah itu memunuhi kebutuhan keluarga dan biaya pendidikan anak yang berjumlah 10 orang, meskipun dua anak saya sudah lebih dulu menghadap Yang Maha Kuasa,” ujar Arding.

Arding mengaku niatnya untuk menunaikan ibadah haji sudah cukup lama, namun baru terkabul 2019, setelah menunggu 5 tahun sejak mendaftar dan masuk katagori prioritas berangkat, karena usianya yang lanjut (lansia).

Di usianya yang sudah seabad itu, anak-anaknya terbilang sukses di bidang usahanya, sebagai pedagang di Palu, hingga Ia pun menetap di Palu.

Pantauan Metrosulawesi, meskipun usianya sudah terbilang seabad, namun dirinya masih mampu berjalan kaki menunaikan salat lima waktu di masjid terdekat dari rumahnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas