Home Donggala Rabu, Lima Tersangka RTLH Disidangkan

Rabu, Lima Tersangka RTLH Disidangkan

87
FOTO BERSAMA - Sebelum menuju mobil tahanan lima tersangka (dari kanan): Hi Andi Baco (kontrator), Budi Patarai (Kadis Sosial), Haris, Arsyad, dan Kahar foto bersama di depan Kantor Kejari Donggala, Rabu 8 Mei 2019. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.id – Lima tersangka kasus dugaan penyalagunaan bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dari Kementerian Sosial di Donggala akan menjalani sidang perdana pada Rabu (24/7), pekan depan. Sidang dilakukan secara bersamaan di Pengadilan Tipikor Palu.

“Setelah berkas kelimanya sudah kami rampungkan pada Selasa (16/7) kemudian telah kami limpahkan ke pengadilan (P21), dan Rabu pekan depan (24/7) kelimanya akan menjalani sidang perdana,” kata Kasi Pidsus Palupi Wiryawan, Kamis (18/7).

Ditanya tuntutan kurungan badan bagi kelima tersangka, Palupi menjawab akan menjerat dengan UU Tindak Pidana Korupsi.

“Nanti dilihat di persidangan hasil akhirnya karena kelimanya memiliki peran masing-masing. Kelima kami sangkakan dengan UU Tipikor jo pasal 55 ayat 1 KUHP,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya lima tersangka diduga menyalahgunakan bantuan Kementrian Sosial senilai Rp 2,3 miliar tahun anggaran 2017 itu adalah Kepala Dinas Sosial Budi Patarai; Kabid Fakir Miskin dan KAT, Haris; PPTK Arsyad; Pemeriksa Barang, Kahar; serta seorang kontarakor Hi.Andi Baco. Kelimanya ditahan oleh Kejaksaan Negeri Donggala sejak 8 Mei lalu.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here