Home Parigi Moutong Parimo Butuh 1.500 Ton Jagung Per Tahun

Parimo Butuh 1.500 Ton Jagung Per Tahun

51
Samsurizal Tombolotutu. (Foto: Ist)
  • Dukung Pabrik Pakan Ayam

Parimo, Metrosulawesi.id – Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Samsurizal Tombolotutu, berencana membangun pabrik pakan ayam di Desa Kota Raya Kecamatan Mepanga. Hal itu diungkapkan Samsurizal selaku Bupati Parimo, di hadapan Kepala OPD Parimo, Sabtu 13 Juli 2019 di Parigi.

Menurut Samsurizal, bahwa dengan dibangunnya pabrik pakan ayam di Kota Raya, karena wilayah tersebut wilayah strategis yang banyak didiami para petani jagung.

Pembangunan pabrik pakan ayam ini pihak Pemda bekerja sama dengan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Surabaya yang merupakan perusahaan bergerak dibidang agri-good.

“Bisnis utama perusahaan itu pembuatan pakan ternak, pembibitan ayam, pengolahan unggas dan pembudidayaan pertanian,” kata Samsurizal.

Samsurizal mengatakan, bahwa PT Japfa bangun pabrik pakan ayam di Parigi Moutong tersebut dengan syarat mencapai 1.500 ton per tahun.

“PT. Japfa akan bangun pabrik pakan ayam di Parigi Moutong asalkan hasil jagung mencapai 1.500 Ton per tahun,”tegasnya.

Samsurizal menambahkan, bahwa untuk mencapai hasil jagung 1.500 ton per tahun, dirinya menghimbau kepada para petani agar tanam jagung paling tidak mencapai 25 hektar dan PT.Japfa menyiapkan bibitnya.

“Hasil jagung kita tidak kurang 300 ton per tahun, maka harus kita tingkatkan agar bisa dibangun pabrik pakan ayam,” tuturnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here