Home Politik Kader PKB Wajib Jaga Amanah Rakyat Sulteng

Kader PKB Wajib Jaga Amanah Rakyat Sulteng

72
Ketua Umum DPP PKB, Dr (HC) H.A. Muhaimin Iskandar, M.Si, bersama Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, H. Amin Thahir, SH. (Foto: Ist)
  • Amin Thahir: Kursus Politik dan Pembekalan Kader Sangat Strategis 

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah, M.Amin Thahir, SH, mengingatkan kepada kader-kader partai  yang di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota/Kabupaten dan Provinsi, untuk menjalankan amanah yang telah diberikan kepada rakyat. Selain mengemban titah dan amanah rakyat, kader juga harus konsisten dengan arah dan tujuan dari partai.

Warning terhadap kader yang duduk di DPRD ini, ditegaskan Amin Thahir, sehubungan akan dilaksanakannya kursus politik dan pembekalan anggota DPRD se Provinsi Sulawesi Tengah, yang direncanakan digelar Minggu-Senin, 21-22 Juli 2019.

Kursus politik dan pembekalan ini, kata Amin Thahir, dinilai sangat penting dan strategis. Sebab, tugas dan tanggungjawab kader PKB dalam mengemban amanah rakyat Sulawesi Tengah, tidaklah mudah dan penuh dinamika. Terlebih lagi, pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah, baik Pilkada memilih Gubernur Sulawesi Tengah, maupun Pemilihan Walikota Palu dan Bupati di Sulawesi Tengah.

Dijelaskan Amir Thahir, PKB yang didirikan lima kyai yakni KH. Ilyas Ruchiyat, KH Abd Rahman Wahid, KH. Munasir Ali, KH. Muhith Muzadi, KH Mustofa Bisri, pada 23 Juli 1989 lalu,

Sudah mengambil peran dan merupakan salah satu kekuatan politik yang eksis dalam berkontribusi  demokrasi di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah.

‘’Sejak berdirinya PKB, pencapaian yang telah diraih menunjukkan perkembangan yang baik. Tidak hanya ditingkat nasional. Di Sulawesi Tengah. Alhamdulillah, Pemilu 2019, kader PKB yang duduk di DPRD sebanyak 33 orang. 29 orang duduk di DPRD Kabupaten/Kota, dan 4 orang di DPRD Provinsi,’’ ungkap Amir Thahir.

Kader PKB, lanjut Amir Thahir,  yang mendapat amanah rakyat lima tahun ke depan, harus benar-benar menjaga kepercayaan yang diberikan. Besar harapan, kader-kader PKB ini, mampu berkontribusi  dalam mensejahterahkan rakyat di Sulawesi Tengah..

Olehnya itu, Amir Thahir mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, simpatisan, dan kader partai yang telah bekerja keras pada Pemilu 2019 lalu.

“Ini merupakan  kerja keras, dedikasi, dan perjuangan yang dilakukan untuk meraih suara,’’ tuturnya sembari bersyukur atas pencapaian yang diraih PKB di Sulawesi Tengah.

Tak lupa pula, tambah Amir Thahir, dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap kader-kader terbaik PKB di pesta demokrasi kemarin, merupakan suatu kebanggaan.

‘’Insya Allah, kepercayaan yan diamantkan kepada kami, menjadi modal utama dalam mengawal demokrasi dan mengisi pembangunan di Sulawesi Tengah. Terlebih lagi motto kami Jangan Pernah Lelah Melayani Rakyat,’’ ujar Amin Tahir.

Gelar Baksos dan Syukuran

Menyahuti hari lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke 21, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tengah, menggelar berbagai kegiatan sosial, yakni donor darah dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Koordinator bidang fotografer, dokumentasi dan dekorasi, Elvi SE,  mengatakan, serangkaian kegiatan sosial merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian kader PKB kepada sesama.

‘’Bakti sosial yang digelar dalam menyahuti harlah PKB ke 21, semata-mata untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama. Dan agenda bakti sosial ini rutin dilakukan baik kepengurusan DPW maupun kepengurusan cabang,’’ katanya.

Kegiatan sosial berupa donor darah, Elvi  menyebutkan, berdasarkan data yang diperoleh dari PMI, stok darah di area Sulawesi Tengah masih membutuhkan. Olehnya itu, kegiatan sosial yang digelar menyambut Harla PKB ke 21 tahun ini, yakni kami memilih donor darah sebagai salah satu agenda kegiatan bakti sosial.

Aksi donor darah, DPW PKB Sulawesi Tengah bekerjasama dengan PMI Sulawesi Tengah. Kegiatan tersebut dipusatkan di Sekretariat DPW PKB Sulawesi Tengah, di Jalan Veteran Nomor 10, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, pada Senin 22 Juli 2019.

Soal pemberian santunan, Elvi  menuturkan, pada puncak kegiatan harlah PKB ke 21, DPW PKB Sulawesi Tengah, memberikan santunan kepada anak yatim.

‘’Insya Allah, dari DPW PKB Sulawesi Tengah, totalnya yang akan menerima santunan  sebanyak 150 anak yatim,’’ tuturnya,

Pada puncak Harlah PKB nanti, Elvi  yang didampingi anggota bidang publikasi,Yeni Octaviani, menguraikan, kegiatan di Sekretariat DPW PKB Sulawesi Tengah, selain aksi donor darah, juga dilaksanakan Khatam Qur’an, Barzanji, Tahlilan.  

‘’Semua kegiatan disentralkan di Sekretariat DPW PKB Sulawesi Tengah. Bakti sosial hingga pemberian santunan. Termasuk syukuran atas pindahnya skretariat DPW PKB Sulawesi Tengah di Jalan Veteran nomor 10. Kelurahan Tanamodinsi, Kota Palu,’’ pungkas Elvi.

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here