Home Parigi Moutong Target Adipura, Bupati Minta Semua ASN Berpartisipasi

Target Adipura, Bupati Minta Semua ASN Berpartisipasi

83
Samsurizal Tombolotutu. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Guna mendapatkan Adipura tahun 2020 – 2021, Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Samsurizal Tombolotutu minta Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya yang ada di Parimo agar berpartisipasi Pembersihan dalam Kota Parigi.

“Saya minta agar seluruh ASN di Parimo ini tanpa terkecuali khususnya yang berdomisili di Eks Kota Parigi agar melakukan pembersihan bersama masyarakat. Kita jangan hanya memerintahkan masyarakat kerja, tapi kita selaku ASN dan selaku contoh di masyarakat justru hanya pangku tangan tidak mau kerja. Saya minta saudara Camat Eks Parigi untuk mendata seluruh PNS yang ada di wilayah saudara,” tegas Samsurizal selaku Bupati Parimo di hadapan kepala OPD dan Camat yang ada di eks kecamatan Parigi, pada Rabu 10 juli 2019 sekitar jam 16.30 Wita di Parigi.

Lanjut Samsurizal, dirinya Menargetkan Kabupaten Parimo bisa mencapai Adipura. karena pihaknya sudah raih WTP, maka tahap berikutnya meraih piala Adipura.

 “Sehingga, bagi ASN yang tidak peduli dengan kebersihan dalam Kota, lapor ke saya. biar kita mutasi jauh jauh. Untuk apa, iya kan, sedangkan tinggal dalam Kota saja cuek dengan kebersihan lingkungan apalagi tinggal di Desa, lebih baik tinggal di Desa Saja,” tegasnya.

 Samsurizal mengatakan, bahwa bukan hanya dalam Kota Parigi, dirinya juga meminta agar ASN dan masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan untuk melakukan pembersihan.

“Biasanya Tim penilai Adipura mengambil sampel penilaian di Kota tetangga Eks Parigi, seperti Parigi Selatan atau Parigi Barat. Semuanya harus kita persiapkan. Karena jika Adipura bisa kita raih, maka menjadi kebanggan tersendiri bagi Kota Parigi dan masyarakat Parigi, bahwa Kota Parigi adalah Kota Adipura. Masa Donggala dan Banggai bisa raih Adipura kita tidak bisa, maka kita targetkan harus bisa dapat Adipura,” jelas Samsurizal

Samsurizal juga minta, agar Tim Adipura Kabupaten dapat memampang pamplet seruan untuk mewujudkan Kota Parigi sebagai Kota Adipura dan semua Tim yang tergabung dalam Adipura ditulis di pamplet tersebut.  

“Saya minta Dinas PLH Parimo untuk pampang pamplet diseluruh tempat aktivitas publik seperti Kantor, Pasar, Jalan dan lain lain, agar masyarakat tahu bahwa Parigi Moutong fokus pada Piala Adipura sehingga mereka melakukan pembersihan sejak dini,” tandasnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here