Home Palu Jembatan Lima Picu Pembangunan Ekonomi Masyarakat

Jembatan Lima Picu Pembangunan Ekonomi Masyarakat

56
Mohammad Yusuf. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk menjaga tali silaturahmi dan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat, Lurah Nunu, Mohammad Yusuf sangat mengapresiasi pembangunan Jembatan Lima.

“Tentunya tanggapan kami dari pemerintah Kelurahan sangat bersyukur sekali dengan adanya akses jalan yang baru bagi masyarakat Kota Palu ini,” tuturnya, Kamis 11 Juli 2019.

Ia mengatakan adanya jembatan lima tersebut bisa membelah arus transportasi yang tadinya mengalami kemacetan, khususnya di Jalan I Gusti Ngurah Rai. Lanjut dia, ke depan jalur kendaraan di wilayah itu akan menjadi lancar.

“Untuk wilayah ini baru satu toko yang terbangun yaitu Alfamidi. Ke depan kami berharap dengan adanya pembangunan jembatan ini perekonomian di wilayah ini menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Menurutnya, pemerintah Kota Palu telah menyatukan persepsi antara dua wilayah yang menjadi tempat dibangunnya Jembatan Lima. Untuk itu, Ia mengajak semua pihak agar mensukseskan pembangunan jembatan tersebut.

“Mari kita bersama-sama berjuang membangun Kota Palu ke depan agar lebih baik lagi, karena ini merupakan kepentingan kita semua,” ujar dia.

Ia mengakui ada sekitar 23 bangunan rumah warga Kelurahan Nunu yang akan di ganti rugi. Menurutnya, pemerintah Kota Palu sudah mengurus hal itu.

“Ada tim  penilai yang menentukan terkait berapa jumlah kerugian rumah dan lahan milik warga akibat pembangunan jembatan lima,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here