Home Palu Zulkifli: Pertahankan Predikat Terbaik

Zulkifli: Pertahankan Predikat Terbaik

37
FOTO BERSAMA - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng Zulkifli foto bersama peserta Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2019 di Palu, Senin, 8 Juli 2019. (Foto: Ist)
  • Kemenkumham Sulteng Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Keuangan

Palu, Metrosulawesi.id – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulteng melaksanakan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2019 di Palu, Senin, 8 Juli 2019.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng Zulkifli mengatakan rekonsiliasi dan pemutakhiran data merupakan bagian dari mekanisme fasilitasi penyusunan laporan keuangan kepada Kementerian Keuangan.

Selain itu, sekaligus wadah untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan laporan keuangan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM serta BPK R.I.

 “Saya berharap kita di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah dapat mempertahankan pencapaian penyusunan laporan keuangan dengan predikat terbaik pertama pada tahun lalu,” ujar Zulkifli.

Dia menuturkan laporan keuangan tingkat wilayah yang berkualitas yaitu yang akuntabel dan transparan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP). Olehnya dengan dilaksanakannya kegiatan rekonsiliasi tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan penyusunan laporan keuangan tingkat wilayah.

“Tentu sekaligus memastikan bahwa seluruh kegiatan semester I tahun anggaran 2019 dilakukan dengan baik, tepat dan akurat,” tandas Kakanwil.

Rekonsiliasi dan pemutakhiran data keuangan mengusung tema “Tingkatkan Sinergitas Untuk WTP Pasti,”. Pelaksanaan kegiatan ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah untuk mempertahankan opini WTP atas laporan keuangan tahun anggaran 2018.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here