Home Palu Aklamasi, Syamsuddin Jabat Dekan Sastra Unisa

Aklamasi, Syamsuddin Jabat Dekan Sastra Unisa

233
Dr Gusnarib Wahab,M.Pd (kanan) dan Syamsuddin,S.S,M.Si (kiri). (Foto: Ist)
  • Segera Rintis Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Besar

Palu, Metrosulawesi.id –  Syamsuddin,S.S,M.Si terpilih secara aklamasi sebagai Dekan Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu. Syamsuddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia ini menggantikan pejabat sebelumnya, Dr Gusnarib Wahab, M.Pd. Gusnarib sendiri sudah menjabat sebagai Dekan Sastra selama dua periode.

Pemilihan dekan fakultas sastra ini berlangsung secara sederhana di ruang ujian Fakultas Sastra Unisa, Jumat, 5 Juli 2019, dan dihadiri para dosen dan pejabat struktural di salah satu fakultas tertua di Unisa tersebut. Proses pemilihan singkat, karena seluruh dosen termasuk Dekan Sastra sebelumnya, Dr Gusnarib,M.Pd sepakat memilih Syamsuddin,S.S,M.Si sebagai dekan baru.

Dekan Fakultas Sastra demisioner, Dr Gusnarib Wahab,M.Pd menyampaikan kalau dipilihnya Syamsuddin sebagai dekan baru tentunya dengan harapan bisa mengembangkan dan memajukan fakultas sastra. Menurutnya, sastra sebagai salah satu fakultas tertua di Unisa punya potensi untuk dikembangkan melalui kerjasama dengan semua pihak terkait.

“Kita harapkan dekan baru bisa membangun kerjasama dengan pihak-pihak yang bisa membantu membesarkan fakultas ini. Saya yakin itu bisa dilakukan,’’ tandasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sastra terpilih, Syamsuddin,S.S,M.Si menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Fakultas Sastra Unisa. Diakui, jabatan yang diemban itu punya tugas dan tanggung jawab yang berat. Untuk itu, Ia meminta dukungan dan kerjasama semua pejabat, dosen dan staff di Fakultas Sastra.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan ini. Amanah ini tentunya harus saya jalankan dengan baik. Meski bukan hal yang mudah. Namun saya minta dukungan dan kerjasama semua pejabat,dosen dan staff di fakultas ini,’’ ujarnya.

Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Unisa ini  juga berjanji akan memajukan Fakultas Sastra dengan menyiapkan sejumlah program, baik secara internal maupun eksternal. Ia juga telah menyiapkan langkah-langkah untuk membangun kerjasama dengan perguruan tinggi ternama, khususnya di wilayah Sulawesi yang memiliki fakultas yang sama, misalnya Universitas Hasanuddin Makassar.

“Insya Allah kami akan berusaha merintis kerjasama dengan perguruan tinggi besar, seperti Unhas,’’ kuncinya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here