Home Ekonomi

HUT Ke-73, BNI Perdalam Produk Digital Banking

341
Semarak HUT BNI ke-73. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun (HUT) ke 73 yang jatuh pada 5 Juli. PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk terus berencana memperdalam penetrasi kepada produk digital banking.

Pimpinan Bank BNI Cabang Palu, Amiruddin mengatakan pada era disrupsi teknologi atau era digital ini, BNI melakukan transformasi digital mulai dari mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang melek tekonologi, hingga pengembangan aspek teknologi mutakhir yang ditujukan untuk nasabahnya.

“BNI menyediakan produk perbankan dalam layanan digital seperti BNI DigiCare, DigiDeal, DigiMaster, dan DigiSport. Sekarang nasabah juga bisa membuka rekening menggunakan handphone,” jelasnya, Jumat (5/7/2019).

Selaint itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas layanan Nasabah yang mana lebih mudah bertransaksi keuangan dengan adanya produk digital seperti mobile banking, digital loan, mobile remittance, Chat Banking hingga aplikasi pembayaran berbasis QR Code, Yap! dan LinkAja.

Ia menjelaskan, kepeloporan BNI tersebut dilakukan agar selalu relevan dengan tuntutan dan perkembangan zaman, serta sebagai upaya untuk mempertahankan eksistensinya dalam industri Perbankan yang dinamis.

“Bagi BNI, transformasi menuju layanan digital ini merupakan keharusan, kami merupakan bank penopang kedaulatan moneter Indonesia. Saat ini, BNI menjadi pelopor layanan digital,” terangnya.

Sementara itu, kata dia, BNI telah memiliki sebanyak 540-an Electronic data capture (EDC) khususnya di Kota Palu. Menurutnya, masyarakat yang melakukan transaksi non tunai sudah terbiasa dengan adanya hal tersebut.

“Untuk BNI pun tidak hanya fokus pengembangan produk digital pada produk simpanan maupun nasabah ritel atau individu, Di masa mendatang, tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani oleh bank, karena BNI adalah digital,” katanya.

Pada perayaan HUT ke 73, BNI juga menggelar acara sederhana dengan mengundang beberapa komunitas di Kota Palu.

“Kita merayakan hanya sederhana saja setingkat internal BNI, kemudian kita juga akan gelar jalan santai pada Sabtu besok (hari ini),” sambungnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas