Home Politik Aries Singi Siap Maju di Pilkada Sigi

Aries Singi Siap Maju di Pilkada Sigi

434
Aries Singi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kabupaten Sigi termasuk salah satu daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020. Sejauh ini sejumlah tokoh daerah itu disebutkan bakal maju bersaing dalam pilkada nanti. 

Salah satunya Aries Singi. Menurut catatan pria kelahiran Kaleke ini memang gagal meraih kursi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu. Namun itu tidak menyurutkannya untuk terlibat lebih jauh dalam urusan politik. Dia bersiap untuk maju dalam pilkada Kabupaten Sigi tahun 2020.

Kepada koran ini Aries Singi menyatakan kesiapannya untuk bersaing dalam pilkada mendatang. Dia menyatakan telah mengeluarkan surat terbuka. Surat terbuka yang ditulis tangan di atas kertas bergaris juga diperlihatkan kepada wartawan koran ini. Surat terbuka ditulis 1 Juli 2019 diberi judul ”Aries Singi Datang Untuk Sigi Baru, Perjuangan Belum Berakhir”. 

Aries mengaku tidak mendapatkan suara signifikan dalam Pileg lalu.

”Memang kita (manusia) yang merencanakan tetapi Allah yang menentukan. Tetapi hasil ini bukan akhir dari perjuangan politik saya. Masih afa ada perhelatan pilkada Sigi tahun 2020-2025,” kata Aries, Kamis 4 Juli 2019.

Mengenai keinginannya maju dalam pilkada Kabupaten Sigi, Aries mengaku didorong sejumlah pihak di Sigi, seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan lain-lain.

”Saya menyambut baik dorongan dan dukungan mereka,” kata mantan Kepala BKD Provinsi Sulteng ini. 

Dia mengaku telah mengambil langkah-langkah, seperti membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Terutama dengan pengurus partai politik.

”Terima kasih dan permohonan maaf kepada relawan, sahabat, komunitas, simpatisan, tim pendukung dan sampesuvu yang telah berjuang bersama saya siang dan malam tidak mengenal lelah, tanpa pamrih sejak sosialisasi, kampanye, sampai penghitungan suara. Sekali lagi perjuangan belum berakhir,” tulis mantan Penjabat Bupati Sigi ini dalam surat terbukanya.

Reporter: Syahril Hantono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here