Home Palu

Wiranto: Masyarakat Jangan Menuntut

209
TINJAU HUNTAP - Menkopolhukam Wiranto dan rombongan didampingi Walikota Palu Hidayat meninjau pembangunan Huntap di Kelurahan Tondo, Kota Palu, Senin, 1 Juli 2019. (Foto: Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)

  • Menkopolhukam Tinjau Huntap Tondo

Palu, Metrosulawesi.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Wiranto meninjau pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di Kelurahan Tondo, Kota Palu, Senin, 1 Juli 2019.

Menkopolhukam dan rombongan didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Mohamad Hidayat serta Walikota Palu Hidayat. Huntap Tondo dibangun oelh Yayasan Buddha Tzu Chi. Usai tiba di lokasi, Wiranto mendapat penjelasan terkait pembangunan Huntap dari Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi  Sarpin.

Wiranto juga menyempatkan diri melihat langsung salah satu bangunan Huntap didampingi Sarpin. Wiranto mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah berpartisipasi dalam penyediaan hunian bagi korban terdampak bencana di Kota Palu.

“Kita patut bersyukur ada yayasan seperti Buddha Tzu Chi yang peduli terhadap kemanusiaan. Saya melihat ada kesungguhan, ketulusan dan keikhlasan. Dan ada perencanaan yang sistematis dilakukan. Tapi ini bisa berlangsung kalau ada kesungguhan dari pemerintah daerah dalam penyediaan lahan,” ujar Wiranto.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan yang terpenting pula bagaimana masyarakat bisa menerima Huntap. Antara pemerintah daerah, penyumbang dan masyarakat terdampak bencana harus terbangun.

“Kita harus berterimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberikan suatu bantuan kemanusiaan yang cukup besar dan sangat berarti,” ucapnya.

Wiranto menuturkan sudah seharusnya masyarakat bersyukur sebab bantuan banyak mengalir. Olehnya masyarakat diharapkan jangan lagi menuntut berlebihan dalam situasi saat ini.

“Harus bersyukur, jangan sampai menuntut terlalu muluk-muluk, ini yang bisa diberikan kepada masyarakat, terima sebagai anugerah,” tuturnya.

Menkopolhukam menambahkan masyarakat harus sudah kembali bekerja sesuai profesi masing-masing.

“Jangan bergantung terus kepada bantuan-bantuan, masyarakat harus kembali bekerja,” pungkas Wiranto.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas