Home Politik Cudy Rekomendasikan Ahmad Ali dan Hidayat Lamakarate

Cudy Rekomendasikan Ahmad Ali dan Hidayat Lamakarate

396
Rusdi Mastura memberikan keterangan pers terkait dukungannya kepada Ahmad Ali dan Hidayat Lamakarate berpasangan pada Pilgub 2020. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id –  Dewan Pembina Relawan Merah Putih Ahmad Ali for Sulteng 1, Rusdi Mastura, meyakini Sulawesi Tengah akan kuat bila Ahmad M Ali dan Hidayat Lamakarate berpasangan. Untuk bisa berpasangan, keduanya mesti menurunkan ego.

Rusdi Mastura kepada sejumlah wartawan Senin 01 Juni 2019 mengatakan, Sulteng butuh pemimpin yang kuat kedepan, butuh pemimpin yang berani dan terib administrasi. Kriteria itu ada pada Ahmad Ali dan Hidayat Lamakarate.

“Sebagai kakak, saya mengingkan keduanya berpasangan. Ahmad Ali sosok yang berani dan percaya diri sedangkan Hidayat ahli administrasi. Sulteng akan kuat jika keduanya berpasangan. Namun untuk mewujudkan itu, keduanya harus menurunkan ego,” tegas Cudi, sapaan akrab Rusdi Mastura.

Dimata Cudy, Ahmad Ali sosok yang berani dan percaya diri tinggi. Posisinya ditingkat nasional juga sangat strategis. Hidayat Lamakarate seorang birokrasi yang visioner. Sebagi mantan anak buahnya, Cudy sangat mengenal Hidayat, sehingga waktu menjabata Walikota Palu dulu, Cudy orang yang pertama mengangkat Hidayat menjadi eselon IIB.

“Keduanya sejauh ini terus berkomunikasi, ini bagus untuk membangun kemistri. Bila koalisi terbentuk maka Sulteng akan dipimpin politisi dan birokrasi yang menyatu, dan itu sangat baik untuk Sulteng,” tegas Walikota Palu periode 2005-2010 ini.

Gubernur terpilih 2020 hanya kemungkinan hanya menjalankan tugas 3,5 tahun. Waktu yang singkat itu perlu pemipin yang benar kuat.

“Ahmad Ali itu seperti saya, berani tapi dia punya percaya diri. Berani saja tidak cukup, harus tertib administrasi, jiwa itu ada pada Hidayat Lamakarate. Perpaduan inilah yang dibutuhkan Sulteng saat ini, ditengah masalah yang begitu banyak,” tuturnya.

Cudy menaruh harapan besar keduanya mau bergandengan tangan membangun Sultenga, mengantarkan Sulteng menjadi daerah maju.

“Ini harapan besar saya, harapan besar masyarakat Sulteng. untuk bisa menyatu, keduanya harus menurunkan ego,” ucapnya.

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here