Home Palu

Untad Kembali Kukuhkan 1.025 Wisudawan

214
Prof Mahfudz MP. (Foto: Ist)

  • Rektor Berharap Alumni Segera Dapat Pekerjaan

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 1.025 orang wisudawan Universitas Tadulako (Untad) angkatan 97 akan dikukuhkan di Gedung Jodjokodi Convention Centre (JCC) Jalan Moh Yamin Palu, Sabtu, 29 Juni pagi.

“Insya Allah, kita akan mewisuda sebanyak 1.025 orang lulusan Universitas Tadulako angkatan 97,” ujar Rektor Untad Prof Dr Ir Mahfudz MP, Jumat, 28 Juni 2019.

Prof Mahfudz mengatakan wisuda harus dilaksanakan di luar kampus karena Gedung Auditorium Untad masih dalam perbaikan pasca terdampak guncangan gempa bumi pada 28 September lalu.

“Sebelumnya saya sudah janji pelaksanaan wisuda berikutnya tidak lagi di lapangan upacara Untad, untuk menepati itu makanya kita laksanakan di Gedung JCC,” ucap Rektor.

Meski wisuda dilaksanakan di luar kampus, dipastikan prosesinya tidak ada yang berubah. Prosesi wisuda angkatan 97 akan dimulai sebagaimana biasa yakni sekitar pukul 08.00 WITA. Rektor Untad Prof Mahfudz akan didampingi Ketua Senat Untad, para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan.

Sebelum mengukuhkan para wisudawan, Prof Mahfudz akan menyampaikan pesan almamater sebagai bekal alumni Untad untuk mengabdi ditengah-tengah masyarakat. Rektor berharap alumni Untad bisa menjaga nama baik Untad dimanapun berada.

“Tentu harapan kita para alumni Untad segera mendapat pekerjaan karena itu menjadi salah satu penilaian utama suatu universitas,” tandas Prof Mahfudz.

Adapun 1.025 wuisudawan Untad angkatan 97 terdiri atas program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana. Wisudawan program sarjana terbanyak masih dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berjumlah 366 orang, selanjutnya Fakultas Sosial dan Ilmu Politik 118 orang, Fakultas Hukum 106 orang, Fakultas Ekonomi 60 orang, dan Fakultas Pertanian 57 orang.

Kemudian Fakultas MIPA 55 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan 54 orang, Fakultas Teknik 37 orang, Fakultas Kehutanan 29 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 27 orang dan Fakultas Kedokteran 1 orang. Sementara wisudawan program Pascasarjana sebanyak 28 orang yang terdiri atas program Magister 26 orang dan Doktoral 2 orang.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas