Home Morowali

Lagi, Morowali Diguncang Gempa

183
Pasca gempa yang melanda Kabupaten Morowali, aktifitas warga tampak sepi. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Gempa berkekuatan 4,9 Magnitude melanda Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat 28 Juli 2019 malam. Meski sempat membuat panik warga, dampak gempa tidak menimbulkan kerusakan bangunan yang ada.

Pantauan Metrosulawesi.id pada saat guncangan yang terjadi sebanyak dua kali dalam waktu berberda tersebut tidak sampai membuat warga panik. Seluruh aktivitas di Morowali juga masih tetap berjalan seperti biasanya.

Hendra warga Bungku Tengah, Morowali, mengatakan bahwa di waktu malam dan pada dinihari memang ada gempa dan jika dirasakan kekuatan guncangan yang pertama dan kedua berbeda.

“Kalau yang saya rasakan gempa kedua kalinya itulah yang agak kuat dibanding gempa yang petama,” ujar Hendra,Sabtu 29 Juni 2019.

Diakui Hendra,  gempa kedua hampir sebahagian masyarakat tidak dapat merasakan karena sudah tertidur. Namun, kalau gempa pertama bisa dikatakan banyak masyarakat merasakan guncangan.

“Oh iya gempa kedua sudah banyak orang tertidur. Ada yang bercerita dengan saya, dia kaget dan bangun dari tempat tidurnya. Sebagian lagi, nanti pagi baru dengar cerita tentang gempa dinihari itu,” ujar  Hendra. (*)

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas