Home Donggala

Camat Sojol Utara Jalani Pemeriksaan

552
Mustakim. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.id – Camat Sojol Utara Mustakim menjalani pemeriksaan internal diruang kerja asisten I Yusuf Lamakampali, Rabu kemarin (26/6/19). Mustakim diperiksa untuk mendalami dugaan penyalagunaan dana Kecamatan Sojol Utara.

Pada pemeriksaan yang dimulakan pada pukul 16.00 Wita hingga malam hari wartawan tidak diperkenankan untuk melakukan peliputan tersebut.

“Pak camat (Mustakim) mengakui kelasalahannya di depan asisten I bagian pemerintahan, dia berjanji akan ke Sojol Utara pada Jumat (28/6) untuk membayar sejumlah dana yang diselewengkan,” kata Umar, Staf Kecamatan Sojol Utara, Rabu malam usai menjalani pemeriksaan internal.

“Mustakim sudah menandatangi poin kesepakatan dalam bentuk berita acara dan poin kesepakatan itu harus diselesaikannya,”tuturnya.

Sementara Camat Sojol Utara Mustakim  yang dicegat wartawan tidak memberikan komentar banyak usai menjalani pemeriksaan. Dia menegaskan langsung bertolak ke Sojol Utara.

“Saya sudah selesai diperiksa, malam ini  matteru lo (malam ini langsung) ke Sojol Utara,” jawabnya singkat kemudian melaju dengan mobil dinasnya.

Sebelumnya diwartawakan Mustakim diduga melakukan tindakan melawan hukum. Dia diduga menilep dana kecamatan dengan modus memalsukan dokumen LPj. Selain itu, juga mengambil hak atau gaji honorer serta pegawainya bahkan pengadaan alat kantor berupa pembelian kursi senilai 20 juta  tidak dilakukannya. Bahkan pembelian bendera merah putih untuk dikibarkan di kantor juga diembatnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas