Home Palu

Walikota: Bantuan Rp75 Triliun Tidak Benar

167
HADIR - Walikota Palu, Drs. Hidayat, M.Si saat menghadiri acara Halal bi Halal Kecamatan Palu Barat di Gedung Aisyiyah, Kelurahan Siranindi Selasa, 25 Juni 2019. (Foto: Humas Pemkot)

Palu, Metrosulawesi.id – Walikota Palu, Drs. Hidayat, M.Si didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Rifani bersama Asisten III, Imran Lataha dan para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Palu menghadiri acara Halal bi Halal Kecamatan Palu Barat di Gedung Aisyiyah, Kelurahan Siranindi Selasa, 25 Juni 2019. Acara yang mengusung tema “Rekonstruksi Spirit Kebangkitan Palu Barat Menjadi Kawasan Religius” ini juga dihadiri dua WNA asal Afrika Selatan yang merupakan relawan pengajar di Kelurahan Balaroa.

Pada kesempatan itu, Walikota Hidayat mengklarifikasi beberapa isu tidak benar alias hoaks dalam penanganan bencana gempa, tsunami dan likuifaksi yang terjadi di Kota Palu.

“Dana bantuan Rp75 Triliun yang masuk ke Pemerintah kota Palu itu tidaklah benar,” ungkapnya.

Menurut Walikota Hidayat, sampai hari ini pihaknya menangani bencana di Kota Palu dengan dana seadanya, baik dari APBD ataupun bantuan-bantuan yang masuk ke kas bencana Pemerintah Kota Palu.

“Mari kita sama-sama membangun kota ini. Hentikan saling hujat menghujat. Kalau kita bersatu, Insya Allah akan lebih cepat lagi menyelesaikan persoalan di Kota Palu ini,” harap Wali kota.

Walikota Hidayat menyampaikan bahwa Halal bi Halal Pemerintah kota Palu kali ini dilaksanakan di tiap kecamatan sejak tanggal 20-27 Juni 2019. Dengan terlaksananya kegiatan ini, katanya Pemerintah tidak lagi mengadakan Halal bi Halal tingkat kota Palu di Vatulemo.

“Kami Pemerintah kota Palu akan keliling, ini sudah malam keenam. Semoga kita sehat-sehat terus dan bisa menyelesaikannya,”  ungkap Wali kota.

Wali kota Hidayat mengatakan Halal bi Halal merupakan tradisi umat Islam di Indonesia untuk merajut kebersamaan dan persatuan yang notabene itu tradisi dan karakteristik masyarakat Kaili.

Menurut Wali kota Hidayat, Halal bi Halal sebagai sarana untuk bersilaturahmi, membangun nilai-nilai budaya kekeluargaan, kegotong-royongan dan toleransi sesuai dengan tema pembangunan Pemerintah kota Palu periode 2016-2021 yaitu “Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa.”

Di akhir sambutannya, Walikota Hidayat mengucapkan minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir bathin atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kota Palu kepada masyarakat Kecamatan Palu Barat, khususnya Kelurahan Siranindi. Pembawa hikmah Halal bi Halal 1440 Hijriah kali ini yaitu Ustad Dr. Rusdin yang juga merupakan salah satu akademisi IAIN Palu.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas