Home Olahraga

Peserta Harus Tampilkan yang Terbaik

273
SAMBUTAN - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah 1 Kota Palu, Hj Maimun Lawira saat menyampaikan sambutan, di acara pembukaan FLS2N dan O2SN tingkat Kota Palu, di SMK Yadika Palu, Rabu, 26 Juni 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

  • FLS2N-O2SN SMK Kota Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah 1 Kota Palu dan Kabupaten Sigi menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Palu, di SMK Yadika Palu, Rabu, 26 Juni 2019. Lomba kali ini mengusung tema “Berkompetisi dan Jadilah yang Terbaik”

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah 1 Kota Palu, Hj Maimun Lawira mengungkapkan, ajang FLS2N dan O2SN tingkat Kota Palu merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Saya berharap kepada para siswa yang mengikuti perlombaan tersebut, agar tetap semangat dan berkompetisi dengan baik.  Jika ada yang meraih kekalahan hal itu biasa dalam perlombaan, sehingga tidak boleh kecil hati. Dalam perlombaan pasti ada yang kalah dan ada yang menang,” ujar Maimun.

Maimun menegaskan agar para peserta menunjukkan prestasi terbaik di ajang tersebut, sehingga para peserta lomba harus meningkatkan prestasinya.

“Selain itu saya berharap kepada semua tim juri dalam memberikan nilai agar menjunjung tinggi nilai sportivitas, karena  kita akan mengirimkan siswa dan siswi yang terbaik untuk mewakili Provinsi Sulteng ke tingkat Nasional,” katanya.

Maimun berharap Kota Palu merebut juara sehingga dapat mewakili Sulteng ke tingkat Nasional.

“Para siswa dalam mengikuti lomba agar mengikuti aturan-aturan yang dianjurkan oleh tim juri. Peserta didik harus menunjukan kreativitasnya untuk tampil di hadapan dewan juri. Olehnya itu persiapan yang telah dilakukan agar diperhatikan dengan baik, sehingga dapat meraih juara yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana FLS2N dan O2SN SMK Kota Palu, Marsan mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti O2SN terdiri dari, cabang atletik diikuti oleh 37 peserta yang terdiri dari 22 Putra dan 15 Putri, Renang diikuti 12 peserta, Bulu Tangkis diikuti 13 peserta, Silat diikuti oleh 14 peserta, kemudian karate diikuti 9 peserta.

“Sementara jumlah peserta FLS2N masih akan di data, sehingga data rilnya belum dapat kami sampaikan. Namun total peserta O2SN SMK Kota Palu tahun 2019 sebanyak 85 orang siswa, dan jumlah pendamping sebanyak 35 orang,” ungkapnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas