Home Palu

Peringati HANI, Aristan Tes Urine

209
BEBAS NARKOBA - Aristan (tengah) saat melakukan tes urine di kantor BNN Sulteng, Rabu 26 Juni 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Jaringan kerja untuk Aristan yang disingkat JANGKAR sambangi kantor BNN Provinsi Sulawesi tengah di Jl. Dewi Sartika Palu, Rabu 26 Juni 2019.

Kedatangan relawan Jangkar ke Kantor BNN Sulteng bermaksud mendorong kandidat yang mereka usung yakni: Aristan untuk melakukan tes urine.

Aristan hadir di BNN Provinsi Sulteng ditemani beberapa anggota relawan Jangkar dan juga istri tercinta.

“Ini merupakan bentuk kongkret dari relawan Jangkar untuk menjelaskan kepada publik bahwa Aristan sebagai calon walikota yang masyarakat usung benar-benar bersih secara jasmani dan rohani. Jadi ini bukan hanya slogan atau tagline, tapi soal prinsip dan komitmen Aristan itu sendiri” tulis Koordinator Media, Azman Asgar dalam rilisnya yang diterima, Rabu 26 Juni 2019.

Menurut Aristan, ini merupakan bentuk perayaan hari anti Narkotika sedunia yang jatuh pada Rabu 26 Juni.

“Narkotika adalah musuh kita bersama, banyak dari saudara sebangsa dan setanah air kita justru menjadi korban dari ganasnya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang, khususnya saudara kita di Kota Palu, ini tidak bisa hanya dipandang sebagai satu problem yang berdiri sendiri, tapi persoalan peredaran Narkotika juga merupakan dampak dari problem ekonomi politik kita. Kesenjangan sosial yang tidak bisa teratasi bisa menjadi pemicu utama maraknya peredaran Narkotika,” kata Aristan.

Lebih jauh dikatakan, masalah Narkotika ini tanggung jawab bersama, tugas bersama untuk melawan peredarannya.

“Yang paling utama itu adalah, semua stakeholder itu harus benar-benar bersih dari narkotika. Itu dulu yang utama sebelum kita bercerita dampaknya di Masyarakat,” katanya.

Berdasarkan hasil tes di BNN Provinsi Sulteng, Aristan dinyatakan bebas dari penggunaan Narkotika dan obat-obat terlarang lainnya. Selain urine, Aristan juga menitipkan beberapa helai rambutnya untuk dilakukan pemeriksaan.

Aristan merupakan figur yang diusung oleh masyarakat yang mengatasnamakan sebagai relawan Jaringan kerja untuk Aristan yang di singkat dengan Jangkar sebagai Calon Walikota Palu 2020-2024. (*)

Ayo tulis komentar cerdas