Home Sulteng

Mantan Wagub Sulteng Meningal Dunia

345
Bupati Tolitoli melayat ke rumah duka Mayjen TNI (Purn ) Hi .Sulaiman di Jalan Duta Indah I Nomor 24 Pondok Indah Jakarta Rabu (26/6/19). (Foto: Ist)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, melayat ke rumah duka almarhum Mayor Jenderal TNI (Purn) Hi. M. Sulaiman di Jalan Duta Indah I Nomor 24 Pondok Indah Jakarta Rabu (26/6/19). Setibanya di rumah duka, Saleh Bantilan diterima oleh anak-anak dan keluarga almarhum serta sejumlah pelayat lainnya.

Almarhum Mayor Jenderal TNI (Purn) Hi. M. Sulaiman adalah Bupati Buol Tolitoli ke 4 yang menjabat pada periode tahun 1984 sampai 1989. Setelah memimpin Kabupaten Buol Tolitoli sebagai Bupati, Hi. M. Sulaiman selanjutnya menjadi Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 1991 hingga tahun 1996.

Sosok yang dikenal tegas dan disiplin itu, meninggal dunia pada usia 78 tahun dan akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta.

Setelah mengirimkan doa untuk almarhum Hi. M. Sulaiman, Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH menjelaskan bahwa, selama menjabat sebagai Bupati Buol Tolitoli banyak hal yang telah dilakukan oleh M. Sulaiman di Tolitoli.

“Bapak M. Sulaiman adalah sosok orang tua yang berdisiplin, tegas dan senantiasa berpegang pada prinsip dalam menjalankan tugasnya yang memang sangat diperlukan pada masa kepemimpinan beliau saat itu,” katanya.

Saleh Bantilan mengatakan, pmerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli menyampaikan belasungkawa dan duka yang dalam sembari mendoakan semoga arwah almarhum diterima disisi Allah SWT sesuai dengan amal dan ibadahnya.

Reporter: Acco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas