Home Palu

Walikota: Caci Maki Tidak Menyelesaikan Masalah

220
HALAL BI HALAL - WalikotaPalu, HidayatM.Si saat menghadiri acara acara Halal bi Halal Kecamatan PaluTimur, Taman Gor,Minggu, 23 Juni 2019. (Foto: Humas Pemkot)

Palu, Metrosulawesi.id – Pada giat Halal bi Halal Kecamatan Palu Timur di Taman Gor, Minggu, 23 Juni 2019, WalikotaPalu, Hidayat, M.Si mengajak masyarakat Kota Palu untuk mewujudkan rasa toleransi, kekeluargaan, dan kegotongroyongan antar sesama. Halal bi Halal kali ini bekerjasama dengan Majelis Dzikir Nuurul Khairaat dan mengusung tema “MengetukPintuLangit.”

Halal bi Halal ini juga dirangkaikan doa bersama anak yatim serta kaum dhuafa korban bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi di Palu, Sigi, danDonggala.

“Pembangunan HunianTetap (Huntap) di KelurahanTondountuk korban terdampak parah bencana 28 September 2018 silam lalu di Kota Palu, sudah hamper mencapai 100 unit. Saya berharap kitabersama-sama mewujudkan nilai-nilai kekeluargaan, kegotongroyongan, dan toleransi menghadapi bencana ini. Saling caci maki tidaklah menyelesaikan masalah yang kita hadapi,” kata Walikota Hidayat dalam sambutannya.

Walikota Hidayat mengungkapkan, Halal bi Halal di tiap kecamatan yang dilaksanakan 20-27 Juni 2019 tersebut merupakan agenda Pemerintah Kota Palu. Pihaknya tidak lagi mengadakan Halal bi Halal tingkat Kota Palu.

“Kami  Pemerintah Kota Palu akan keliling, diawali dengan KecamatanTawaeli, Palu Utara. Malam ini di Mantikulore dan seterusnya. Semoga kita sehat-sehat terus dan bisa menyelesaikannya,”  ungkap Walikota Hidayat.

Walikota Hidayat mengatakan, Halal bi Halal merupakan tradisi umat Islam di Indonesia untuk merajut kebersamaan dan persatuan yang notabene itu tradisi dan karakteristik masyarakat Kaili.

“Halal bi Halal sebagai sarana untuk bersilaturahmi, membangun nilai-nilai budaya kekeluargaan, kegotong-royongan dan toleransi, sesuai dengan tema pembangunan Pemerintah Kota Palu periode 2016-2021 yaitu “Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman danTaqwa.” Adapun pembawa hikmah Halal bi Halal 1440 Hijriah kali ini yaitu Ustad Ardian Madiua.Turut hadir dalam acara ini Asisten III Bidang Administrasi Umum, Imran M. Lataha.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas