Home Hukum & Kriminal

Tetapkan Tison Tersangka Kasus Miras Maut

175
Ilustrasi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah melakukan penyelidikan kurang lebih 7 bulan terkait kasus meninggalnya belasan warga usai mengkonsumsi Minuman Keras (Miras), akhirnya ada perkembangan baru, dengan diterbitkanya Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP), dengan Satu orang sebagai tersangka.

Informasi yang diperoleh, tersangka Jhon Tison Maeloa alis Tison, yang merupakan pemilik pabrik Miras yang memproduksi Miras jenis Benteng dan Topi Raja itu, ditetapkan tersangka seperti yang tertuang dalam Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP), yang di keluarkan oleh Sat Raeskrim Polres Palu, dengan nomo B/285/VI/2019/Reskrim, yang bertanggal 13 Juni 2019.

Kapolres Palu AKBP Mujianto S.IK, melalui Kasat Reskrim Polres Palu AKP Kristian Holmes Saragih S.IK kepada Metrosulawesi, Senin 24 Juni 2019 mengatakan bahwa benar pihaknya telah menetapkan satu tersangka dalam kasus Miras maut.

“Sudah terbit SPDP-nya, dengan satu tersangka yang berinisial TS,” ungkapnya.

Holmes juga mengatakan, penetapan tersangka itu, sekaligus juga diikuti surat panggilan pemeriksaan terhadap tersangka pada Selasa 18 Juni 2019 lalu, namun tersangka Tison, tidak dapat hadir dikarenakan alasan sakit.

“Namun tersangka tidak hadir dengan alasan sakit, dan kami akan kembali mengirimkan surat pengguilan kepada tersangka,” tegasnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Poso itu menegaskan, pihaknya tetap akan bekerja perofesional, karena dalam kasus tersebut ada korban yang meninggal dunia, dan dirinya berharap kerja sama semua pihak terkait untuk penegakan hukum.

Kasus Miras beracun yang berunjung pada tewasnya sekitar 18 orang korban akibat mengonsumsi Miras produk lokal, yakni Miras merek Benteng dan Topi Raja itu terjadi pada Senin 17 Desember 2018 lalu.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas