Home Morowali

Rampung, Terminal Segera Difungsikan

240
Suasana rapat/sosialisasi tentang terminal yang segera difungsikan, di Kantor Dishub Morowali, Senin 24 Juni 2019. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

  • Dishub Morowali Sosialisasi ke PO

Morowali, Metrosulawesi.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Morowali membicarakan ke beberapa perusahaan otobus (PO) jasa angkutan umum tentang rencana difungsikannya terminal non tipe terpadu yang telah selesai dikerjakan.

Terminal jasa angkutan umum adalah salah satu aset Pemkab Morowali di kompleks pasar Tradisional Modern Bungku yang dilengkapi beberapa sarana penunjang untuk kendaraan maupun orang.

“Pertemuan kali ini,untuk mensosialisasikan rencana pemfungsihan terminal tersebut ke setiap PO. Termasuk membahas seperti apa teknisnya menempati terminal,” ujar Kepala Dishub Morowali,Muh Rizal Baduddin usai pertemuan,Senin,24 Juni 2019.

Menurutnya, jika terminal difungsihkan secara perlahan, berangkat maupun tiba semua jasa angkutan umum akan selalu teroganisir dengan baik. Setiap bulan, PO yang menempati ruangan terminal akan dikenakan iuran.

“Yang kami tekan di sini, kami melarang memasak makanan di dalam ruangan PO. Kalau hanya Dispenser bersama air galon di dalam PO silahkan kami perbolehkan,”katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi LLAJ Dishub Morowali, Alba mengatakan, bahwa dalam pertemuan pihaknya dan perwakilan PO, dihasilkan beberapa kesepakatan. Yakni, kesedian penyelenggara jasa angkutan umum unntuk melaksanakan naik turun penumpang di terminal.

Berikutnya, kata Alba,dibentuknya Organda. Dibuatnya surat bupati yang menyatakan kewajiban SPBU melayani mobil angkutan umum untuk mengisi BBM.Penyedia jasa angkutan umum bersedia untuk tertib adminstrasi.

“Ini masih rapat sosialisasi awal dan tentu ada pertemuan lanjutannya.Soal kapan difungsihkan atau diresmihkan itu Terminal kami belum pastikan.Namun, pastinya tahun ini juga agendanya,” ujar Alba menambahkan.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas