Home Ekonomi BYMS Sukses, Warga Palu Tumplek Saksikan Nissa Sabyan

BYMS Sukses, Warga Palu Tumplek Saksikan Nissa Sabyan

298
MENGHIBUR PALU - Penampilan Nissa Sabyan saat menghibur masyarakat Kota Palu dalam acara bertajuk Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS), Sabtu malam 22 Juni 2019. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Walaupun dalam keadaan hujan, ribuan masyarakat tetap memadati Lapangan Vatulemo Palu untuk menyaksikan penampilan Nissa Sabyan dan grup musiknya dalam acara bertajuk Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) lebaran ketupat 2019.

Pantauan Metrosulawesi di lokasi, Sabtu malam 22 Juni 2019. Antusias masyarakat Kota Palu yang datang sangat terhibur. Kehadiran grup band gambus itu benar-benar ditunggu para penonton yang datang dari berbagai kalangan, mulai dari remaja, dewasa hingga ibu-ibu, terutama yang paling ditunggu yakni sang vokalis, Nissa.

Sekitar pukul 20.20 WITA, Ustaz Maulana tampil di atas panggung utama, pengunjung BYMS pun tampak berebut mendekat ke depan panggung. Selama satu jam lamanya, ustaz kondang yang setiap pagi muncul di stasiun televisi swasta itu memberikan ceramahnya.

Berbagai tema dibawakan Ustaz Maulana, mulai dari perkara puasa, perkara salam, dan beberapa tema tausiyah lainnya. Di ujung penampilannya, Ustaz Maulana, kembali menyampaikan terima kasih kepada Yamaha Indonesia yang sudah melibatkannya pada BYMS di Palu dalam tiga tahun terakhir.

Sekitar pukul 21.29 WITA, hujan masih mengguyur Lapangan Vatulemo Palu, Nissa Sabyan, muncul di atas panggung. Tepuk tangan meriah pun terdengar.

Dalam penampilannya, Nissa Sabyan bersama grup musiknya menyanyikan sejumlah lagu. Ratusan penonton pun mengangkat telepon genggam dan menyalakan lampu HP mereka. Tidak sedikit dari penonton yang antusias mengabadikan momen tersebut.

Salah seorang penonton, Ratna mengatakan, kehadiran Nissa Sabyan sangat dinanti-nanti. Selama ini ia mengaku hanya sering melihat di YouTube. Ia juga mengaku puas dan terhibur dengan penampilan penyanyi yang memiliki nama asli Khairunnisa itu.

“Ustad Maulana sudah beberapa kali ke sini, dan kalau Nissa wajib nonton karena memang baru pertama kali di Palu. Biar saja hujan, yang penting bisa lihat Nissa Sabyan,” katanya.

Penonton lainnya, Fadli juga mengaku beruntung sekali Yamaha mendatangkan Nissa Sabyan. Menurutnya, penonton yang hadir mengaku puas dan terhibur menyaksikan penampilan Nissa Sabyan terlebih ini kali pertama Nissa Sabyan manggung di Kota Palu.

“Tentunya senang kerena Yamaha sudah mengundang Nissa Sabyan kita sekarang sudah bisa lihat langsung dan Mudah-mudahan bisa seperti ini terus kegiatan-kegiatan akan selalu dikemas dengan nilai-nilai Religi,” ucap Fadli ditengah tengah acara.

Dalam penampilannya, Nissa Sabyan tampil membawakan sembilan lagu diantaranya berjudul Allahu Akbar, ya Asyique Mustafa, ya Habibal Qolbu, Allahumma Labbaik, Ahmad ya Habibi, Atuna Tufuli, Deen Assalam, yaa Maulana dan ditutup dengan lagu yaa Jamalu.

Saat membawakan lagu-lagu hitsnya itu, para penonton tampak mengikuti setiap lirik. Tidak lupa pula Nissa ikut menikmati irama musik setiap kali penonton ikut bernyanyi. Dari semua lagu yang dibawakan, paling banyak membuat penonton bernyanyi ialah lagu berjudul yaa Jamalu.

Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah menjadi salah satu kota di Indonesia sebagai lokasi BYMS Lebaran Ketupat 2019. BYMS merupakan bentuk apresiasi Yamaha kepada masyarakat Indonesia, terutama para pengguna setia motor Yamaha.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here