Home Palu

Pilkada 2020, Hidayat Belum Tentukan Sikap

521
Hidayat. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Suhu politik di Kota Palu mulai memanas menjelang pemilihan kepala daerah serentak 2020 mendatang. Sejumlah nama mulai bermunculan. Namun, Walikota Palu Hidayat sendiri belum menentukan sikap.

“Sampai saat ini saya masih memikirkan pekerjaan. Keja…kerja…kerja. Saya belum memikirkan untuk masalah itu dan belum bisa menentukan saat ini. Apakah saya akan maju atau tidak,” ujar Hidayat di ruang kerjanya, Rabu, 19 Juni 2019.

Menurutnya, apa yang dipikirkan saat ini adalah menuntaskan pekerjaan yang begitu banyak terutama penanganan pasca bencana yang menghancurkan kota Palu.

Kalaupun nantinya saya maju, berarti itu takdir dan merupakan panggilan dari masyarakat. Saya menyadari sejauh ini belum ada sama sekali persiapan untuk itu.

Ditanya terkait hubungannya dengan Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said, Hidayat mengaku baik-baik saja. Dalam berbagai hal kami saling meminta pendapat.

“Dalam hal tertentu, saya biasa ke rumahnya untuk berdiskusi dan meminta pendapat sebelum mengambil keputusan. Dan hal itu juga belum kami bicarakan,” ujarnya.

Hidayat tak menyangkali kalau memang nantinya akan maju.

“Bila itu memang menjadi takdir akan tiba juga waktunya.

“Di menit terakhir pun bisa dilakukan. Contohnya pada pilkada 2014 lalu. Saya mendaftar itu justru menjelang hari terakhir pendaftaran,” kata Hidayat.

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas