Home Ekonomi

Fasilitasi Biaya Nikah

208
Sulthon Agung. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Selama ini, Bank Tabungan Negara (BTN) baik konvensional maupun syariah sangat dikenal sebagai perbankan yang konsen kepada pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Nampaknya, mindset itu harus benar-benar dihilangkan dikalangan masyarakat. Khusus BTN Syariah, yang merupakan naungan dari BTN konvensional, ternyata menawarkan berbagai program pembiayaan untuk membatu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan seperti berbagai kebutuhan keluarga, program berhaji dan umrah, pembiayaan pembelian kendaraan baik roda empat dan roda dua.

Paling unik, dan mungkin tidak dimiliki oleh perbankan lainnya yakni program pemfasilitasian orang yang tidak mempunyai modal tapi kebelet ingin menikah. Yah, cobalah jalan-jalan ke kantor BTN Syariah Jalan Emy Saelan no.36 Kota Palu.

Kepala BTN Syariah Kantor Cabang Palu, Sulthon Agung ditemui belum lama ini mengatakan program pembiayaan nikah tersebut dicanangkan sudah sejak lama, namun masih jarang diketahui. Untuk itu, jika tersosialisasi dengan baik, dia sangat berharap, masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal.

“Kita memang konsen terhadap pembiayaan KPR. Namun kita juga perlu menyampaikan bahwa terlampau banyak program yang memudahkan masyarakat yang harus dimanfaatkan. Dan dapat dipastikan berazaskan islam sesuai syariat dan prinsip perbankan syariah,” katanya.

Apalagi, kata dia, saat ini, berbagai pembiayaan makin lama makin merangkak naik. Calon nasabah yang direkomendasikan ikut program ini, minimal memiliki usaha dan berpenghasilan. Disamping itu, program ini juga dinilai sangat membatu untuk menunaikan kewajiban menyempurnakan iman seorang muslim.

“Termasuk nikahan juga kami punya program. Jadi bagi kaulah muda atau siapapun itu yang ingin menikah kami memfasilitasi, mari datang untuk berkonsultasi terkait itu dikantor kami,” ujarnya menambahkan.

Saat ini, kata dia, program ini terus dikenalkan kepada masyarakat. Pihaknya optimis akan mendapatkan sambutan baik terhadap program nikahan dan program pembiayaan lainnya yang ada di BTN Syariah.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas