Home Nasional

Untad Berlaga di Kompetisi Nasional

186
PELEPASAN - Wakil Rektor Untad Bidang Kemahasiwaan Dr Ir Sagaf MP foto bersama Tim Robotech dan Tim Debat Bahasa Inggris saat pelepasan di Aula LPPM Untad, Senin, 17 Juni 2019. (Foto: Dok Humas Untad)

Palu, Metrosulawesi.id – Universitas Tadulako (Untad) kembali melepas mahasiswanya berlaga di kompetisi nasional. Untad akan mengikuti dua ajang nasional yakni kompetisi robot Indonesia di Universitas Dian Nuswantoro Semarang pada 19-25 Juni 2019. Mengkuti kompetesi ini, Untad mengirim Tim Robotech-nya yang sudah beberapa kali berlaga dikancah nasional.

Kompetesi berikutnya yakni National University Debate Championship (NUDC) di Surabaya pada 13-20 Juli 2019. Tim Debat Bahasa Inggris Untad dipercaya mewakili kampus terbesar di Sulteng ini.

Wakil Rektor Untad Bidang Kemahasiwaan Dr Ir Sagaf MP mengucapkan terimakasih atas pencapaian Tim Robotech dan Tim Debat Bahasa Inggris yang telah berhasil bersaing tingkat regional sehingga masuk ke level nasional.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pembina kedua tim yaitu Dr Aminah S.Pd M.Pd dan Ir Pudjie Astutiek M.Si,” ujar Sagaf saat pelepasan di Aula LPPM Untad, Senin, 17 Juni 2019.

Sagaf mewakili Rektor Untad Prof Dr Ir Mahfudz MP yang tidak sempat hadir menitip pesan agar sesama tim bahu-membahu dan saling suport dalam kegiatan tersebut serta berusaha menjadi yang terbaik demi Universitas Tadulako.

“Saya berharap adik-adik mahasiswa yang akan berlaga memperoleh hasil terbaik, berangkat dengan optimis dan kembali menjadi juara,” tandas Sagaf.

Untad sendiri saat ini dibawah kepemimpinan Prof Mahfudz menjadikan prestasi dibidang olahraga salah satu prioritas. Itu terbukti dengan hadirnya satu lembaga baru di Untad yang fokus terhadap pembinaan prestasi dibidang olahraga mahasiswa. Lembaga tersebut yaitu Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kegiatan Kemahasiswaan (P3K2).

P3K2 merupakan salah satu upaya yang digagas oleh Wakil Rektor Untad Bidang Kemahasiswaan Dr Ir Sagaf MP untuk mempertajam pembinaan mahasiswa yang berpotensi meraih prestasi.

Menurut Sagaf, bidang kemahasiswaan sangat luas, terlebih lagi indikator kemajuan suatu perguruan tinggi itu dilihat dari mutu luaran pendidikan dan perestasi mahasiswanya.

“Tanggung jawab prestasi mahasiswa ini dipegang oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Begitu besar tugas dan tanggung jawabnya, sehingga saya berpikir perlu ada lembaga yang membantu untuk mempertajam program, demi menjamin terciptanya prestasi-prestasi yang dihasilkan oleh mahasiswa Untad,” ujar Sagaf kepada awak media baru-baru ini.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas