Home Parigi Moutong Satu Dokter Spesialis, Tiga Fisioterapis

Satu Dokter Spesialis, Tiga Fisioterapis

135
dr Sudarmi. (Foto: Ist)
  • Layanan Rehabilitasi Medik RSUD Anuntaloko

Parimo, Metrosulawesi.id – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), dr Sudarmi mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengfungsikan ruang rehabilitasi medik. Ruangan tersebut diresmikan oleh Bupati Parimo belum lama ini.

“Sebenarnya untuk pelayanan rehabilitasi medik itu sudah jalan, hanya saja belum ada ruangan khusus rehabilitasi medik tersebut. Sehingga ketika kami sudah membangun gedung rehabilitasi medik dan sudah diresmikan oleh Bupati Parimo belum lama ini, maka minggu ini kami sudah akan mengangkat barang atau alat alat medik ke gedung baru itu,” ungkap Sudarmi kepada Metrosulawesi di ruang kerjanya, Rabu 19 Juni 2019.

Dia mengatakan, nama untuk pelayanan di gedung tersebut dinamakan rehabilitasi medik. Pelayanan kesehatan yang akan dilakukan di ruang rehabilitasi medik itu yakni pelayanan kesehatan terhadap gangguan fisik dan fungsi yang diakibatkan oleh keadaan kondisi sakit, penyakit, atau cedera melalui paduan intervensi medik, keterapian fisik dan atau rehabilitatif untuk mencapai kemampuan fungsi yang maksimal.

“Tenaga yang akan berada di gedung rehabilitasi tersebut yakni satu dokter spesialis rehabilitasi medik, dan tiga tenaga fisioterapis, sehingga minggu ini kami sudah akan menempati gedung baru rehabilitasi medik tersebut,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa tahun 2019 ini pihaknya akan melakukan rehabilitasi gedung rawat inap dan pembuatan pagar di ruang kamar mayat. Anggaran untuk rehabilitasi gedung rawat inap bersumber dari DAK. Sedangkan untuk pembangunan pagar di kamar mayat diambil dari dana pajak rokok RSUD Anuntaloko.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here