Home Politik Yaumil akan Maju Pilkada Pasangkayu

Yaumil akan Maju Pilkada Pasangkayu

138
Yaumil RM. (Foto: Ist)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk tahun 2020 tidak lama lagi dimulai. Yaumil Ambo Djiwa, sebagai tokoh politik dan sesepuh pembentukan Kabupaten Pasangkayu, nyatakan diri bersedia maju sebagai Calon Bupati (Cabup).

“Kita lihat dulu kalau masyarakat menghendaki kita maju, yang jelas saya selalu siap untuk maju di Pilkada nanti,” terang Yaumil Ambo Djiwa, saat dimintai tanggapannya belum lama ini.

Namun untuk kepastiannya maju, ia menunggu hasil survei, apakah masyarakat Kabupaten Pasangkayu yang mempunyai hak pilih menghendakinya atau tidak. Tapi jika dilihat dari peluang, Yaumil sangat berpotensi, karena Bupati sekarang Agus Ambo Djiwa masih saudara kandung.

Lebih jauh ia mengutarakan, bahwa langkah– langkah untuk menuju Pilkada 2020 itu sudah disiapkan sejak lama, mulai dari koalisi hingga calon yang akan mendampinginya.

“Pastilah saya maju sebagai 01 nya tidak mungkin jadi wakilnya, tapi semuanya masih menunggu hasil survai,” jelasnya.

Yaumil sekarang menjabat sebagai wakil ketua I DPRD Pasangkayu periode 2014– 2019, dan juga ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar), sejak terbentuknya Pasangkayu menjadi Kabupaten. Untuk pengalaman di bidang politik dan Pemerintahan sesepuh Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP) itu tidak diragukan lagi, karena sudah tiga periode di Legislatif dan Dua Periode memimpin Parlemen Pasangkayu yakni di masa jabatan 2004–2009 serta 2009–2014.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here