Home Palu

Senat Unisa Tunggu Keputusan Yayasan

229
PENGAJUAN NAMA - Senat Unisa Palu saat menyerahkan nama calon rektor ke pihak Yayasan belum lama ini. (Foto: Ist)

  • Rekomendasi Dua Nama Calon Rektor

Palu, Metrosulawesi.id – Hasil rapat Senat pada 17 Juni 2019, dua calon rektor Rektor Unisa Palu Tahun 2019-2023 diajukan oleh Senat Universitas Alkhairat (Unisa) Palu ke pihak Yayasan Sis Aljufri. Kedua calon rektor itu adalah Dr Umar Alatas dan Dr Ahsan Mardjudo.

Sebelumnya, kedua kandidat ini  berhasil mengungguli dua rivalnya yang lain pada rapat senat universitas yang dihadir 24 anggota dari 25 anggota senat universitas.

Dari empat kandidat itu, Dr Umar Alatas berhasil memperoleh suara tertinggi yakni  9 suara, menyusul Dr Ahsan Mardjudo 6 suara, Dr Agus Lamakareta 5 suara, dan Dr Muhammad Yasin 3 suara, serta 1 suara dinyatakan batal.

“Saat ini kita tinggal menunggu keputusan yayasan, karena Senat hanya sebatas merekomendasikan, yayasan yang memutuskan satu dari dua kandidat itu dari hasil konsultasi dengan Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf bin Muhammad Al Jufri,” kata Sekretaris Senat Unisa Palu, Ridwan Laki, S Pd M Si, Selasa, 18 Juni 2019.

Kata dia, panitia mengupayakan, paling tidak 9 Juli 2019 Rektor baru sudah dilantik, mengingat SK Rektor Hamdan Rampadio berakhir 6 Juli 2019. Berdasarkan statuta Unisa Palu, jikapun ada pelaksana tugas rektor yakni Wakil Rektor I Bidang Alkademik, hanya bisa berlangsung selama dua hari.

“Ini bisa lebih cepat dari 9 Juli, bisa juga tidak, ini semua tergantung dari keputusan Yayasan,” kata Ridwan.

Umar Alatas dan Ahsan Mardjudo selain keduanya adalah dosen Yayasan juga sebagai alumni Fakultas Perikanan Unisa Palu. Saat ini, Umar masih menjabat sebagai Dekan Fakultas Perikanan Unisa Palu. Sementara Ahsan Mardjudo juga saat ini masih menjabat sebagai Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Unisa Palu, dan juga mantan Dekan Fakultas Perikanan Unisa Palu.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas