Home Palu

Rusman: Disiplin Kunci Keberhasilan

192
SAMBUTAN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah H Rusman Langke saat menyampaikan sambutan di Upacara pada Senin pagi, 17 Juni 2019. (Foto: Humas Kanwil Kemenag Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah H Rusman Langke menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng agar bekerja secara disiplin.  

“Apel pagi atau upacara yang digelar, bukan hanya sebatas seremonial semata, tetapi suatu upaya untuk membentuk karakter kedisiplinan, karena disiplin adalah kunci keberhasilan pelaksanaan tugas,” imbuh Rusman saat memimpin upacara di Palu, Senin, 17 Juni 2019.

Kata dia, disiplin terbentuk jika dimulai dengan pembiasaan, disiplin juga merupakan starting poin bagi peningkatan kinerja ASN.

“Selain itu disiplin dapat meningkatkan komitmen dan wawasan kebangsaan kita, meningkatkan nasionalisme dan solidaritas antar sesama anak bangsa. Kemudian meningkatkan wawasan keagamaan yang rahmatan lil alamin, toleran, cinta damai, tawasut dan tawazun,” jelasnya.

Olehnya itu kata Rusman, nilai-nilai luhur seperti disiplin perlu ditanamkan pada diri masing-masing ASN.

“Tiap ASN harus membuat Laporan Capaian Kinerja Harian dalam menghadapi audit kinerja, karena harus berpegang teguh pada lima budaya kerja yakni, integritas, profesional, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan,” ungkapnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas