Home Parigi Moutong Polres Parimo Razia Siswa Bolos

Polres Parimo Razia Siswa Bolos

286
Polres Parimo menggelar operasi bina kusuma selama 10 hari, mulai 15 Juni 2019 sampai 24 Juni 2019 mendatang. Operasi tersebut dilakukan untuk membina siswa yang bolos dari sekolahnya. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Polres Parimo menggelar operasi bina kusuma selama 10 hari, mulai 15 Juni 2019 sampai 24 Juni 2019 mendatang. Operasi tersebut dilakukan untuk membina siswa yang bolos dari sekolahnya.

“Untuk itu, dalam rangka operasi bina kusuma tersebut, Personil Polres Parimo yang terlibat dalam tugas operasi itu terus gencar melaksanakan sambang, penyuluhan dan pembinaan terhadap generasi muda kusuma bangsa. Salah satunya dengan merazia para siswa  yang bolos sekolah dan mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm dan ugal ugalan di jalanan saat jam sekolah,” kata Kasat Binmas Polres Parimo, IPTU. Aris Rangan kepada sejumlah wartawan usai melakukan Operasi Bina Kusuma, di Parigi, Selasa 18 Juni 2019.

Lanjut dia, bahwa dari hasil Operasi Bina Kusuma itu, puluhan siswa yang melakukan pelanggaran terjaring razia.

“Sehingga siswa yang terjaring razia itu, kami berikan penyuhan, pembinaan dengan surat pernyataan oleh para siswa yang berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya yang melanggar hukum dan disiplin sekolah,” kata Kasat Binmas Polres Parimo itu.

Dia menambahkan, pihaknya sangat perihatin terhadap kenakalan para siswa yang seharusnya belajar di sekolah, namun malah berkeliaran di jalanan saat jam sekolah.

“Oleh karena itu, kami Polres Parimo akan terus melakukan pembinaan terhadap para pelajar dan generasi muda penerus bangsa agar rajin bersekolah menuntut ilmu dan tidak melakukan kenakalan remaja serta tidak bolos di sekolahnya masing masing,” tuturnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here