Home Palu

Pendaftar di SMKN 2 Palu Capai Ribuan

1022
TES AKADEMIK - Sejumlah calon siswa baru saat mengikuti tes akademik yang dilaksanakan oleh panitia PPDB SMKN 2 Palu di salah satu ruangan laboratorium komputer, Senin, 17 Juni 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMK Negeri 2 Palu, Kasman mengungkapkan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019/2020 di SMKN 2 Palu mengacu pada Permendikbud Nomor 51, kemudian mengacu dengan Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng.

“Animo masyarakat mendaftarkan anaknya ke SMKN 2 Palu  jika dibandingkan tahun lalu sedikit menurun. Namun animo itu tidak terlalu menurun secara signifikan karena tahun lalu masyarakat mendaftar di SMKN 2 Palu sekitar 1.542 orang, namun tahun ini juga sudah mencapai 1000 lebih,” kata Kasman di Palu, Senin, 17 Juni 2019.

Kasman mengatakan, ketika dikeluarkan surat edaran Disdikbud Sulteng, pihak Panitia PPDB SMKN 2 Palu langsung membuat pengumuman informasi kapan dimulainya pengambilan formulir.

“Ada tiga tahap yang perlu dilewati oleh pendaftar, pertama pengambilan formulir, kedua pengembalian formulir 10-17 Juni 2019, kemudian mengikuti tes akademik secara online,” ujarnya.

Kemudian kata dia, calon siswa baru akan dites untuk mengetahui jurusan yang diminatinya melalui tes wawancara. Jika dinyatakan lulus, siswa baru kembali melengkapi berkasnya melalui pendaftaran ulang.

“Untuk jumlah peserta didik yang akan terima sekitar 432 orang, sebab yang diterima hanya sekitar 12 kelas, tiap kelas sebanyak 36 peserta didik,” ungkapnya.

Kasman mengimbau kepada siswa baru atau orang tuanya agar datang sendiri mendaftar ke sekolah.

“Jika ada masalah, bisa ditanyakan langsung kepada panitia atau kepala sekolah. Jangan melalui orang lain dengan iming-imingan janji agar diluluskan anaknya,” katanya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas