Home Morowali

Haul Guru Tua Bakal Digelar di Wosu

325
Dinas Kominfo Kabupaten Morowali gelar rapat di ruang Press Room kantor Kominfo, Senin (17/06/19) di ikuti seluruh kepala bidang, kepala seksi beserta staf dan jajarannya. (Foto: Diskominfo)

Morowali, Metrosulawesi.id – Dinas Kominfo Kabupaten Morowali gelar rapat di ruang Press Room kantor Kominfo, Senin (17/06/19) di ikuti seluruh kepala bidang, kepala seksi beserta staf dan jajarannya. Rapat pembahasan terkait pelaksanaan Haul Guru Tua yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Wosu Kecamatan Bungku Tengah pada  22 Juni 2019. 

Kepala Dinas Kominfo, Drs. Abdurahman Topo mengatakan bahwa seluruh ASN dan tenaga honorer harus bersama-sama ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Haul Guru Tua.  

“Kita harus turun bersama-sama berpartisipsi dalam pelaksanaan Haul Guru Tua,” katanya.

Untuk itu ia sangat berharap kepada teman-teman kominfo khususnya bagi para staf  Honorer agar bisa mendisiplinkan kehadirannya dan senantiasa ikhlas dalam berpartisipasi.

Abdurahman juga menambahkan, sebelum terselenggaranya pelaksanaan Haul Guru Tua tersebut, Kominfo Morowali dapat memberikan sumbangsih bantuan  sesuai kemampuan dan dengan keikhlasan masing-masing, tujuannya agar partisipasi lancar tentunya juga membawa keberkahan bagi teman-teman semua, ujarnya.

Dalam rapat khusus ini Kadis menyampaikan harapan Bupati Morowali  untuk ASN dan PHL agar  mengikuti kegiatan peringatan Haul sebagai bentuk  penghargaan kepada pendiri AlKhairaat, tokoh pergerakan pembaharu dan tokoh pendidikan Islam di Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, H. Jafar Hamid, SH.,M.M, meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berpartisipasi guna mensukseskan Haul ( Hari ulang tahun) Guru Tua ke 51.

Hal tersebut diungkapkan, saat memimpin rapat persiapan Haul Guru Tua ke 51, di Aula Kantor Bupati Moroali, Kompleks Perkantoran Fonuasingko Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, pada Senin (17/6/19).

’Ini instruksi langsung dari Bapak Bupati bahwa seluruh Kepala OPD harus berpartisipasi dalam menghadirkan stafnya baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorernya untuk menghadiri kegiatan haul tersebut. Untuk itu diharapkan Kepala OPD, dan Camat khususnya yang berada didaratan Bungku untuk bersinergi dalam mensukseskan kegiatan ini,’’ Kata Sekda Jafar Hamid.Ditambahkannya, pelaksanaan Haul yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu (22/6/19) diperkirakan dapat menampung lima ribu undangan. Olehnya, untuk memenuhi banyaknya undangan tersebut dibutuhkan partisipasi seluruh OPD dalam memobilisasi undangan yang akan hadir nantinya. (diskominfo/zal)

Reporter: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas