Home Morowali BI Sulteng Bantu Korban Banjir Morowali

BI Sulteng Bantu Korban Banjir Morowali

85
SERAHKAN BANTUAN - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulteng, Miyano (kanan) menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Morowali kepada Bupati Morowali Taslim di rumah jabatan bupati di Morowali, Senin 17 Juni 2019. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulteng, Miyano, menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Morowali. Bantuan diserahkan langsung kepada Bupati Morowali, Taslim di rumah jabatan bupati di Morowali, Senin 17 Juni 2019.

“Bantuan kami, terdiri dari minyak, beras, gula pasir, susu kaleng, tepung terigu, teh sachet, minuman, mi instan, dan lain sebagainya. Ini juga bentuk kepedulian sesama anak bangsa termasuk apa yang dialami oleh masyarakat Morowali yang saat bencana banjir ini,” ujar Miyano yang kala itu didampingi Humas BI Sulteng, Trisno.

“Kedatangan kami hanyalah semata-mata memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkeca bencana banjir. Sebagai wujud kepedulian kami, kiranya bantuan ini diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana banjir,” sambung Miyano.

Selanjutnya, Bupati Morowali, Taslim atas nama pemerintah bersama masyarakat Morowali mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian diberikan BI Cabang Sulteng dan sekiranya perbankan dapat memberikan dukungan penuh kepada Kabupaten Morowali.

“Terutama dalam pembiayaan pascabencana banjir ini atau dalam proses rehabilitasi daerah pascabencana. Telah ada juga bantuan dari perbankan di daerah ini. Di antaranya BNI, BRI, dan BSM telah disalurkan ke daerah terdampak bencana banjir,” ujar Taslim.

Selain menyerahkan bantuan banjir Miyano juga menyerahkan cendera mata dari BI Cabang Sulteng kepada Bupati Morowali.Rombongan dari BI Cabang Sulteng turun ke Desa Bahomotefe dan Desa Dampala menyerahkan bantuan.

“Penyerahan bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban para korban bencana banjir, sehingga tetap semangat dalam menjalani kehidupan ke depan”, sebut Trisno, selaku Humas BI Cabang Sulteng.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here