Home Ekonomi

Bess Finance Tawarkan Penghapusan Denda Bagi Korban Pasigala

330
Silvi. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Salah satu cara untuk menarik perhatian para konsumen, Bess Finance Cabang Palu menawarkan program penghapusan denda bagi korban bencana alam gempa bumi, stunami dan likuifaksi yang melanda Palu, Sigi dan Donggala 28 September 2018.

Pimpinan Bess Finance Cabang Palu, Silvi mengatakan ini sebagai bentuk pelayanan kepada konsumen yang mana melakukan pelunasan angsuran yang sempat tertunda pascabencana.

“Ini hanya dikhususkan bagi korban bencana 28 September. Dan itu tergantung lagi dilihat juga dari kondisi konsumen, sementara sudah sekitar 20 konsumen yang datang ikut program ini,” katanya, Selasa (18/6/2019).

Sementara, program tersebut baru dilaksanakan seminggu mulai 10 Juni 2019 dan sudah sekitar beberapa konsumen yang mengikuti program tersebut. Pihaknya juga masih menunggu keputusan dari pusat terkait produk pembiayaan yang akan dipasarkan.

“Belum begitu banyak yang ikut program ini, untuk sementara masih dalam tahap sosialisasi, kami sampai hari ini masih sebatas penagihan, belum ada untuk pembiayaan bagi jaminan BPKB,” jelasnya.

Sedangkan, kata Silvi, jumlah nasabah Bess Finance Cabang Palu yang terdampak bencana sekitar 1.000_an konsumen. Lanjut dia, konsumen yang belum melakukan pembayaran pascabencana kurang lebih sekitar 70-80 persen.

“Sisanya sekitar 20% atau 150 nasabah yang aktif melakukan pembayaran, itu pun mereka yang tidak terlalu terdampak oleh bencana 28 September,” ujar Silvi.

Ia mengungkapkan hitungan total dana pinjaman konsumen yang belum dilunasi pascabencana di Bess Finance Cabang Palu sekitar Rp3 miliar.

“Yang belum membayar sekitar 500 nasabah, maka dari itu kami berikan kebijakan dengan membuka program ini,” ungkapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas