Home Hukum & Kriminal

Oskar: Saya Tidak Bisa Komentar

313
DILIMPAHKAN - Tersangka kasus penipuan atau penggelapan, Oskar Rasjid Paudi (tengah) saat dilimpahkan ke Kejati Sulteng, Senin 17 Mei 2019. (Foto: Humas Polda)

  • Kasusnya Dilimpahkan ke Kejati

Palu, Metrosulawesi.id – Kasus dugaan tindak pidana Penipuan atau Penggelapan, yang diduga dilakukan oleh tersangka Oskar Rasjid Paudi, S.H.M.M alias Oscar R.Paudi, terus bergulir dan sudah masuk tahap penyerahan tersangka barang bukti atau tahap II, dari Pihak Penyidik Ditreskrimum Polda Sulteng ke Pihask Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik melalui Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, saat dikonfirmasi, Senin 17 Juni 2019 mengatakan, setelah melengkapi semua berkas penyelidikan, pihak penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulteng, hari ini Senin 17 Juni 2019, sudah masuk tahap penyerahan tersangka barang bukti atau tahap II.

“Hari ini (kemarin,red) penyidik melakukan proses tahap II, setelah berkas yang dilimpahkan penyidik kita sudah anggap lengkap, dan untuk kelanjutaanya kami akan terus berkordinasi dengan pihak Kejaksaan Tinggi Sulteng,” ungkapnya.

Penetapan Tahap II itu berdasarkan surat Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP), yang di tujukan kepada Pelapor yakni Irvan Dj.Nouk,S.P, yang inti surat tersebut yang meyatakan bahwa pada hari ini, Senin 17 Juni 2019, berdasarkan Surat Pengiriman Berkas Perkara nomor: BP/22.a/ IV /2019/Ditreskrimum, tanggal 30 April 2019, dan telah di nyatakan lengkap oleh Jaksa penuntut Umum, berdasarkan surat Kejaksaan Tinggi Sulteng, dengan Nomor : B-825/R.2.4/Euh.1/05/2019, tanggal 17 Mei 2019 (P-21).

“Ya, hari ini pihak penyidik sudah meyerahkan tersangka dan barang bukti ke pihak Kejaksaan Tinggi Sulteng,” tegas Kompol Sugeng Lestari.

Diketahui tersangka Oskar Rasujid Paudi alias Oscar R.Paudi, yang merupakan Ketua DPW PAN Sulteng itu, menjadi tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana Penipuan dan atau penggelapan, yang dilaporkan oleh Irvan Dj.Nouk,S.P, dengan nomor laporan Polisi : LP/158/IlI /2018/SULTENG/SPKT, tanggal 26 Maret 2018.

Sementara itu, Oskar yang dikonfirmasi terkait dengan kasus itu, menolak memberikan keterangan.

“Saya tidak bisa komentar,” tulisnya melalui pesan singkat WA kepada Metrosulawesi.

Reporter: Djunaedi, Elwin Kandabu
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas