Home Hukum & Kriminal

Kades Tolole Raya Diduga Cabuli Pelajar

760
Ilustrasi. (Grafis: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id Polres Parimo mengamankan Kepala Desa (Kades) Tolole Raya kecamatan Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong (Parimo)  berinisial FGR. Sang kades diduga melakukan pencabulan terhadap perempuan berinisial PIR yang masih berstatus pelajar di salah satu sekolah di wilayah Kecamatan Ampibabo.

Hal itu diungkapkan Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis kepada sejumlah wartawan, Senin 17 Juni 2019. Lanjut Kapolres, kasus pencabulan atau persetubuhan anak di bawah umur tersebut dilaporkan oleh pihak keluarga korban pada 21 Mei 2019.

“Karena waktu kejadian itu terjadi sekitar bulan Januari hingga April 2019,” ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan, selama tenggang waktu itu, oknum Kades tersebut sudah melakukan sebanyak tiga kali perbuatan cabul terhadap korban inisial PIR.

“Oknum Kades inisial FGR telah tiga kali melakukan pencabutan terhadap Korban inisial PIR itu,”tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, tempat kejadian perkara (TKP) di Dusun VI Desa Tolole Raya, Kecamatan Ampibabo. Bukan hanya terjadi di wilayah Desa Tolole Raya, tetapi oknum kades tersebut juga melakukan pencabulan terhadap korban PIR itu juga dilakukan oknum Kades inisial FGR di seputaran jalan di Desa Tombi Kecamatan Ampibabo. Menurut Kapolres, bahwa kasus pencabulan anak di  bawah umur ini sangat disayangkan di lakukan oknum Kades.

“Karena yang seharusnya pejabat tingkat desa mengayomi masyarakatnya.  Bukan ikut menambah kasus, untuk itu saya berharap agar tidak lagi terjadi kasus serupa yang dilakukan oleh oknum kepala desa,” tutur Kapolres.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas