Home Parigi Moutong

Lomba Paralayang dan Panjat Kelapa

233
Samsurizal Tombolotutu. (Foto: Ist)

  • Cara Parimo Tarik Wisatawan

Parimo, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), akan menggelar lomba paralayang dan panjat kelapa tradisional Oktober 2019.

Hal itu disampaikan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu saat rapat terbatas bersama panitia dan tim paralayang dari Provinsi Sulteng di Rumah Jabatan Bupati Parimo, pada Jumat 14 juni 2019.

Samsurizal mengatakan, bahwa lomba paralayang dan panjat kelapa akan dilaksanakan eksebisi terlebih dahulu pada Agustus 2019. Dalam waktu dekat akan diumumkan ke publik penerimannya meliputi persyaratan umum bagi yang mau mengikuti lomba. 

“Kita akan buka pendaftarannya, dan terbuka bagi siapa saja yang mau mengikuti kegiatan tersebut,”tutur Samsurizal.

Menurut Samsurizal, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya lomba paralayang dan panjat kelapa tradisional untuk meningkatkan pariwisata Parigi Moutong agar menjadi destinasi wisata yang banyak digemari oleh wisatawan asing.

Sehingga dirinya ingin menciptakan sebuah inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat dan kepariwisataan. 

“Rencananya eksebisi paralayang dan panjat kelapa tradisional dilaksanakan di bulan Agustus 2019 di Kecamatan Tinombo, dan final lomba dilaksanakan di Eks Lokasi Sail Tomini Kayu Bura bulan Oktober 2019 mendatang,” kata Samsurizal

Lomba Paralayang dan Lomba Panjat Kelapa Tradisional merupakan ide dan gagasan Bupati Parigi Moutong dan khusus lomba panjat kelapa tradisional merupakan pertama di Indonesia. Adapun ketua panitia lomba paralayang yakni Hamka Lagala dan Ketua lomba panjat kelapa tradisional yakni dr Revi Tilaar.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas