Home Palu

Yonif 711/ Raksatama Bantu Korban Liquifaksi Sebagai Wujud Syukur

175
Danyonif 711/Rks, Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr.Han.,M.I.Pol, saat memberikan bantuan secara simbolis kepada warga terdampak bencana di Kelurahan Balaroa. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah sukses dalam penugasan Pamrahwan  Maluku 2018-2019, Yonif 711/Raksatama melaksanakan bakti sosial pemberian bantuan sembako di Panti Asuhan Baitul Rahim dan Posko Pengungsian Korban Bencana Liquifaksi Palu, Rabu, 12 Juni 2019.

Danyonif 711/Rks, Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr.Han.,M.I.Pol, dalam siaran persnya, Kamis, 13 Juni 2019 menyampaikan, hal itu adalah wujud kepedulian terhadap sesama. Pihaknya melihat masih banyak masyarakat korban liquifaksi Kelurahan Balora, Kecamatan Palu Barat, yang mengungsi dan tinggal di tenda-tenda, meskipun kurang lebih delapan bulan bencana berlalu.

“Selain itu kita juga mengunjungi panti asuhan untuk berbagi bersama. Berkat doa merekalah kami dapat sukses di penugasan Pamrahwan Maluku 2018-2019. Purna tugas kami kali ini tidak di gelar dengan panggung prajurit, namun ucapan syukur kami diwujudkan dengan berbagi suka di Posko Pengungsian dan Panti Asuhan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT di Pengungsian Balaroa, Asrin menyampaikan rasa terima kasih kepada Prajurit Yonif 711/Rks yang telah peduli kepada para korban bencana, dari awal bencana sampai saat ini.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Diketahui, Yonif 711/Raksatama adalah satuan yang berkedudukan di Palu, Donggala, Parigi Moutong, dan Toli toli itu berangkat penugasan ke Maluku July 2018, dua bulan sebelum terjadi bencana di Palu, dan baru bisa bertemu keluarga setelah purna Satgas Juni 2019.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas