Home Sulteng Penghuni Perumahan Nelayan Laulalang Keluhkan Air Bersih dan Keberadaan Tower

Penghuni Perumahan Nelayan Laulalang Keluhkan Air Bersih dan Keberadaan Tower

95
Tanah longsor di kawasan tower yang berdekatan dengan perumahan nelayan di Desa Laulalang. (Foto: Acco Amir/ Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Sejumlah warga  penerima bantuan perumahan Nelayan yang bersumber dari proyek Pemerintah di Kecamatan Toli-toli Utara, tepatnya di Desa Laulalang.  hingga kini belum menikmati air bersih untuk keperluan sehari hari.

Jumrah warga Desa Laulalang,  mengaku meski sudah mendiami perumahan Nelayan  hampir sebulan lamanya, mengutarakan sejumlah keluhan diantaranya belum menikmati sarana air bersih untuk keperluan setiap hari-hari. Meski Tahun lalu kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut telah membuatkan sejumlah bak penampungan air, namun tidak berfungsi secara maksimal.

 “Kendala kita di sini tidak adanya ketersediaan air bersih,  terpaksa kita harus ke tempat asal agar bisa menikmati air bersih untuk keperluan hari hari,” ungkap Jumrah.

Ditengarai keluhan warga penerima bantuan rumah permanen untuk melayan ternyata tidak hanya sebatas  air bersih, Namun ada hal lain yang mendasar sehingga membuat warga tidak merasa nyaman yaitu dengan keberadaan tower pemancar yang terpasang di atas bukit dan persis berdekatan  dengan perumahan milik nelayan. Diketahui sebagian tanah bukit yang berada di bawah tower tersebut sudah mengalami longsor dan penyebab amruknya tanah tersebut belum di ketahui.

“Iya benar sebagian tanah di bawah tower itu sudah  longsor dan kami khawatir kalau sampai tower itu roboh maka akan bisa menimpa perumahan di sini,” jelas Jumrah bersama warga lainnya.

Diketahui proyek  pembangunan perumahan untuk Nelayan yang dikerja oleh kontraktor asal Palu Tahun  2018, menelan anggaran miliaran rupiah serta jumlah bangunannya berkisar puluhan rumah.

Reporter: Acco Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here