Home Sulteng

Galang Dana Bangun Islamic Center

279
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin saat menghadiri Acara Silaturahmi Halal Bihalal Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat 14 Juni 2019 malam. (Foto: Tahmil Burhanuddin/ Metrosulawesi

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin menghadiri Acara Silaturahmi Halal Bihalal Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat 14 Juni 2019 malam.

Kehadiran Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Sulawesi Tengah di acara yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Palu itu disambut ratusan tokoh dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf Amin mengungkap bahwa MUI merupakan lembaga yang harus ikut membantu pemerintah.

“MUI adalah mitra pemerintah, siapa pun pemerintahnya kita harus mendukungnya,” ungkap Ketua MUI yang juga Cawapres 01 itu.

Sementara Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola yang hadir pada kegiatan itu berharap agar para ulama di negeri ini terus memberikan kontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa serta mencerahkan masyarakat dalam memajukan bangsa.

“Ulama diharap jadi pelita yang dapat ikut mencerdaskan masyarakat,” ungkap Longki.

Sementara itu, untuk menambah dana penyelesaian pembangunan Islamic Center (IC) MUI Sulteng dalam acara semalam juga digelar donasi bertajuk Fundraising IC Center MUI Sulteng.

Donasi terbesar berasal dari Konjend Negara Taiwan senilai Rp7,4 miliar dan Bendahara Umum Nasdem Ahmad M Ali senilai Rp100 juta lebih, serta Gubernur Sulteng Longki Djanggola Rp25 juta. Sementara donatur lainnya rata-rata senilai Rp10 juta hingga Rp1 juta atau ratusan ribu rupiah. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga digelar deklarasi dukungan pemberian gelar pahlawan nasional kepada Habib Idrus Bin Salim Al Jufri atau yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Tua.

Reporter: Tahmil Burhanuddin
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas