Home Morowali Wanxiang Bergerak Cepat Bantu Korban Banjir

Wanxiang Bergerak Cepat Bantu Korban Banjir

42
Satu unit mobil tangki milik PT Wanxiang mengangkut air bersih kebutuhan warga saat banjir. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – PT Wanxiang Nickel Indonesia di Desa Bahomotefe Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali,mengulurkan bantuan sebagai bentuk kepeduliannya di saat sejumlah pemukiman warga di wilayah Kecamatan Bahodopi tergenang banjir bandang.

Sebagaimana diketahui bahwa sejumlah pemukiman warga yang dilanda banjir di Kecamatan Bahodopi seperti Desa Lele dan Dampala,merupakan pemukiman yang masih berdekatan dengan kawasan pembagunan konstruksi pabrik Smelter PT Wanxiang Nickel Indonesia.

Menurut Asisten Direktur PT Wanxiang Nickel Indonesia,Tomy Paulus Hermawan, atas permintaan Pemerintah daerah dan masyarakat pihaknya saat banjir,langsung menurunkan bantuan  untuk memberikan penanganan sesuai kemampuan peralatan.

“Tanggal 9 Juni,sekira jam dua subuh Desa LeLe datang meminta bantuan darurat kepada PT Wanxiang. Dengan segera, PT Wanxiang mengirimkan alat berat Loader untuk mengevakuasi warga Lele dan Dampala. Paginya, PT Wanxiang menerjunkan Excavator, membersihkan tumpukan material banjir di Desa Lele dan Dampala,” sebut Tomy baru-baru ini.

Mengetahui masih ada korban yang terjebak banjir di Desa Lalampu dan Siumbatu,PT Wanxiang segera mengirim Speadboat untuk mengevakuasi korban dan mengangkut tujuh orang termasuk wanita hamil beserta anak-anak. PT Wanxiang juga mengirim air bersih dengan satu mobil tangki membawa tiga  tong air berukuran 1 Ton kelokasi warga mengungsih di Desa One Pute Jaya.

“Proyek PLTU tahap 1 (satu ) PT Wanxiang Nickel Indonesia saat banjir juga terdampak,sebagian besar area lubang pondasi untuk pembangunan boiler telah roboh. Pimpinan tertinggi site menyatakan untuk mengutamakan bantuan sosial kepada masyarakat korban banjir bandang. Meskipun, PT Wanxiang dalam kondisi keterbatasan alat berat untuk menyelesaikan proyek,” urai Tomy.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here