Home Palu KPU Palu Siap Hadapi PHPU

KPU Palu Siap Hadapi PHPU

78
Agussalim Wahid. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kota Palu menjadi salah satu daerah gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan partai yang menggugatnya, khususnya untuk hasil pemilihan DPR RI.

Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, mengaku sudah mendapatkan lokasi TPS yang menjadi gugatan PKB. KPU juga sudah menelusurinya dan mencocokkan dengan data yang ada. Berdasarkan itu, KPU Kota Palu optimis bisa menghadapi gugatan PKB di MK.

“Kami sudah melakukan pencocokan data berdasarkan gugatan dari PKB. Insya Allah apa yang menjadi keputusan KPU Kota Palu sesuai degan fakta dilapangan, tidak ada perubahan maupun rekayasa,” tutur Agussalim, Kamis 13 Juni 2019.

Dari 23 TPS yang menjadi gugatan PKB, KPU Kota Palu optimis memenangkannya di sidang MK. Saat ini seluruh berkas berkaitan dengan guguatan sudah dikirim ke Jakarta. Bila jadwal sidang sudah ada, KPU Palu juga sudah siap. Kota Palu menjadi lokus gugatan PKB untuk DPR RI disebabkan PKB meyakini bahwa PKB memiliki satu kursi untuk DPR RI Dapil Sulawesi Tengah. perolehan suara PKB dikalahkan PKS selaku pemilik kursi terakhir. PKB kalah 104 suara dari PKS yang mengantarkan Sakinah Aljufri sebagai anggota DPR RI terpilih dari Sulawesi Tengah.

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here