Home Morowali

Korban Ditemukan di Tumpukan Kayu

220
Korban saat di evakuasi Tim sar gabungan. (Foto: Dok Basarnas)

Morowali, Metrosulawesi.id – Satu dari dua korban yang terseret arus sungai Dampala, di Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, sudah ditemukan.

Koordinator Unit Siaga SAR Morowali, Azwar, mengatakan, pencaraian yang dimulai sejak pukul 07.00 Wita, Kamis 13 Juni 2019 dan melibatkan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Tagana dan masyarakat setempat, menyisir sepanjang aliran sungai Dampala.

“Sekitar  pukul 11.30 wita,  pencarian membuahkan hasil satu korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban diidentivikasi bernama Bahtiar (29), ditemukan antara ditumpukan kayu di tepian sungai,” ungkap Azwar.

“Korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” tambahnya.

Azwar juga mengatakan bahwa, saat ini personil gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap satu korban laintya, yang bernama Adi (29).

“Saat ini kami masih melanjutkan pencarian terhadap salah satu korban lainya,” tuturnya.

Bahtiar diketahui adalah salah seorang karyawan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Korban hilang di Sungai Dampala, sejak Senin (10/6) pagi, saat berusaha menyeberang di sungai yang sedang banjir itu untuk menengok keluarganya. Bachtiar dan keluarganya tinggal di rumah kos di Desa Dampala, sekitar lima kilometer dari Bahodopi, lokasi PT IMIP, sebuah kawasan industri pertambangan nikel terbesar di Indonesia, tempatnya bekerja selama ini.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas