Home Parigi Moutong

Lima Calon Lolos Verifikasi di Pilkades Tanalanto

373
Ketua P2KD Tanalanto, Ari Saprul. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Tanalanto, Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Ari Saprul mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah melakukan tahapan penetapan nomor urut pada lima calon Kades Tanalanto dan penetapan saksi calon kades.

“Yang sebenarnya calon kades Tanalanto ini ada enam yang mendaftar, tetapi yang satunya tidak lolos verifikasi berkas, dimana nama calon kades Tanalanto yang akan berkompetisi pada tanggal 29 Juni 2019 yakni Unding nomor urut 1. Sahdin nomor urut 2. Thomas nomor urut 3. Sedangkan omor urut 4 Suardin, dan nomor urut 5 Sry Munifa,” ungkap Ari pada Metrosulawesi di kediamannya, Rabu 12 Juni 2019.

Dia mengatakan, bahwa Calon kades Tanalanto yang tidak lolos verifikasi yakni Ismail Parenta, dimana calon kades tersebut tidak lolos karena berkas yang bersangkutan tidak memenuhi syarat sesuai Peraturan Bupati (Perbub) Parimo.

“Salah satu calon kades yang tidak lolos berkas yakni Ismail Parenta, karena berkas yang beliu masukan tidak sesuai dengan Perbup, sehingga Calon Kades Tanalanto yang sudah kami tetapkan itu sebanyak lima orang,” ucap Ari sapaan akrabnya.

Ditanya soal umur calon Kades, Ari mengatakan, bahwa terkait umur calon Kades sesuai dengan Perbup dari umur 25 tahun dan tidak ada batasan umur dari 25 tahun sampai ke atas.

“Tidak ada batasannya, asal yang bersangkutan masih mampu dan sehat jasmani dan rohani,” katanya.

Ari menambahkan, bahwa jumlah DPT desa Tanalanto sebanyak 1.553 yang terbagi di 3 dusun.

“Saya berharap agar dalam pelaksanaan Pilkades Tanalanto berjalan Aman dan Damai,” harapnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas