Home Sigi Sigi Aman dan Kondusif

Sigi Aman dan Kondusif

29
AKBP Wawan Sumantri, ST SH MH. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Kondisi keamanan Kabupaten Sigi, secara umum selama masa libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, dikatakan aman dan kondusif, ini semua berkat kerjasama semua pihak, khususnya TNI, Polri Pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat. Hal itu disampaikan Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri .ST.SH.MH, saat ditemui Metrosulawesi, Selasa 11 Juni 2019.

Selain kondisi keamanan, kondisi arus lalu lintas di wilayah Sigi juga tergolong lancar, walau ada beberapa titik lokasi yang sedikit menghambat kendaraan.

“Kita bersyukur kondisi Kabupaten Sigi, secara umum situasi aman dan kondusif. Konflik sosial tidak ada, dan tidak ada kondisi yang mengakibatkan konflik sosial, dan kami dari pihak Polri sudah menejunkan personil yang kami anggap merupakan titik rawan terjadinya konflik, agar dapat meredam sebelum terjadi,” ucapnya.

Walau demikian, AKBP Wawan Sumantri, menegaskan pihaknya tetap melakukan giat preemtif dan preventif, agar situasi yang kondusif tersebut dapat terjaga dan dinikmati oleh masyarakat kabupaten Sigi.

Wawan juga mengungkapkan, kondisi kabupaten Sigi yang aman dan kondusif selama libur lebaran itu, merupakan kerja keras TNI Polri, bersama warga dan instansi terkait lainya,dalam upaya menjaga keamanan, dengan mendirikan pos- pos keamanan di wilayah agar selalu siaga, terutama dalam menjaga wilayah yang warganya pulang kampung.

“Kami terus berupaya untuk menciptakan keamanan dan keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas, kepada masyarakat sekaligus mengantisipasi kejahatan konvensional khususnya rumah kosong yang ditinggal mudik warga,” ucapnya.

“Mari bersama kita menjaga kamtibmas kabupaten Sigi dan jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang menyesatkan, bila mengetahui adanya tindak kejahatan, segeralah melaporkanya ke pihak Kepolisian terdekat,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here